Polda Sulut Tingkatkan Pengamanan di Rumah Ibadah dan Pusat Keramaian

MANADO,Manadonews.co.id-Meningkatnya kesibukan warga Sulawesi Utara khususnya Kota Manado jelang hari Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) beserta jajaran baik Polres/Polresta, akan meningkatkan pengamanan terutama di pusat keramaian kota dan Rumah-rumah Ibadah.

“Tempat-tempat keramaian yang menjadi objek vital kegiatan masyarakat atau pusat keramaian seperti pertokoan, pusat perbelanjaan seperti pasar, dan terminal maupun bandara. Ini menjadi sasaran atau objek yang menjadi pengawasan yang kita tingkatkan, terkait dengan pengawasan pada bulan Desember ini,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast, kepada sejumlah media Senin (2/12/2019).

Peningkatan pengamanan dilakukan karena meningkatnya aktifitas masyarakat, terutama untuk memenuhi kebutuhan hari Natal 25 Desember 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020.

“Kita akan berupaya meningkatkan pengawasan khususnya di tempat-tempat yang menjadi pusat tempat tinggal atau pemukiman seperti di perhotelan, losmen tempat tinggal para wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara, melakukan patroli 1 × 24 jam,” ucap Kabid Humas.

Untuk saat ini situasi keamanan Kota Manado dan khususnya di Sulawesi Utara, hingga saat ini masih terbilang kondusif dan aman. Kegiatan masyarakat masih berlangsung dengan lancar dan masyarakat masih melakukan aktivitas seperti biasa.

Baca Juga:  Disesalkan, Oknum Polisi Setujui Penarikan Sepihak Finance Kendaraan Bermotor

“Di awal bulan Desember ini kami mengimbau kepada warga masyarakat khususnya Kota Manado, maupun di kabupaten kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Utara untuk berhati-hati, khususnya dalam menggunakan kendaraan bermotor pada saat melakukan perjalanan, baik di dari Kota Manado sendiri, maupun ke Kabupaten maupun dari Kabupaten ke Kota Manado,” jelasnya.

“Lebih berhati-hati karena aktivitas cukup padat. Kami himbau kepada pengemudi khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk tidak mengkonsumsi miras pada saat mengemudikan kendaraan bermotor. Dan bagi warga masyarakat saat meninggalkan rumah atau bepergian keluar daerah, agar dapat menitipkan rumahnya kepada tetangga ataupun RT, RW setempat di lingkungannya,” pungkas Kabid Humas.
(Ben)

Tags: