Dandim 1309/Manado Resmi Lantik Plh Danramil 1309-02 /WTPM

MANADO,MANADONEWS.co.id-Komandan Kodim 1309/Manado Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tanjong memimpin acara Sertijab Komandan Koramil 1309-02/WTPM, Selasa (3/12/2019) di ruang rapat Yudha Makodim 1309/Manado.

Perwira yang melaksanakan korps raport adalah Mayor Inf Taufik Tubagus yang melepas jabatannya sebagai Danramil 1309-02/WTPM dalam rangka memasuki masa persiapan pensiunan (MPP) dan jabatan Danramil 1309-02/WTPM digantikan oleh Kapten Chb Nixon Kukus yang sehari hari nya menjabat sebagai Pasi Logistik (Pasilog) Kodim 1309/Manado.

Dandim 1309/Manado Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tanjong dalam sambutannya mengatakan Koramil 1309-02/WTPM merupakan salah wilayah tugas yang strategis, antara merupakan pintu masuk ke kota Manado yakni terkait dengan keberadaan bandara SamRatulangi dan sejumlah kompleks perkantoran serta perumahan termasuk akses jalan ringroad.

Untuk itu katanya, seiring dengan perubahan struktur organisasi yang diatur oleh komando atas,maka Koramil 1309-02/WTPM merupakan satu satuan Koramil tipe A yang seharusnya di pimpin pejabat berpangkat Mayor pemantapan “Untuk penyesuaian kepemimpinan dalam satuan agar tidak kosong, maka sesuai perintah jabatan Koramil 1309-02/WTPM di pimpin pejabat berstatus PLH.” ujarnya.

Baca Juga:  TP-PKK Sulut Gelar Pasar Murah Ramadhan, Warga Pun Berjubel

Dia menambahkan,sesuai perintah dan arahan Komando atas, maka pelaksanaan sertijab yang ditandai dengan mutasi para pejabat terkait,diharapkan bakal meningkatkan volume dan kualitas pelaksanaan tugas pejabat yang terkait sesuai amanat tugas dan kewenangan yang diberikan.

“Saya berharap agar pelaksanaan sertijab hari ini menjadi motivasi bagi peningkatan kinerja dan profesional dalam pelaksanaan tugas.”tandasnya sambil menambahkan agar pejabat Koramil 1309-02/WTPM secepatnya menyesuaikan diri pada medan tugas yang baru.(Regina.TS)