Hebat!!! Kajati Sulut Terima Penghargaan Kementrian PUPR

JAKARTA,MANADONEWS.co.id- Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH, menerima penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) pada saat Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke-74 Tahun 2019, Selasa (3/12/2019) di lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR, Jakarta Selatan.

Kasi Penkum Kejati Sulut Yoni.E.Malakka,SH kepada media ini mengatakan,pemberian penghargaan tersebut atas keberhasilan Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH pada pendampingan penyelesaian masalah hukum dan pengamanan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Strategis PUPR.

“Adapun penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan yang bertindak sebagai inspektur upacara hari Bhakti PU ke-74 Selasa 03 Desember 2019 didampingi Menteri PUPR Dr. Basuki Hadimulyono, Msc.”kata Yoni.

Dia menyebutkan bahwa dalam upacara tersebut Luhut Binsar Panjaitan membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan upacara diikuti oleh seluruh pejabat kementerian PUPR, baik dari tingkat kementerian, wamen, eselon I/II dan seluruh pegawai PUPR serta tamu undangan.

Baca Juga:  Reuni Pacific TV, Victor Rarung: “Perbedaan Yang Membuat Kami Bersatu”

Disamping pemberian penghargaan kepada Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH, Kementerian PUPR juga memberikan penghargaan kepada jajaran Kejaksaan RI lainnya, yaitu kepada Dr. Jan Samuel Maringka, SH,MH (Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI) yang diwakili oleh M. Roskanedi, SH selaku Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada Jamintel Kejagung RI (Direktur D), kepada Raja Nafrizal, SH,MH (Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan kepada Dr. Firdaus Dewilmar, SH,M.Hum (Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan).

Sementara itu, Dalam pidatonya Menko Bidang Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan antara lain menyampaikan selamat kepada penerima penghargaan.

“Saya berharap kedepan sinergitas dan dukungan dari aparat hukum ditingkatkan untuk kemajuan pembangunan nasional.”tegas Luhut.

Secara terpisah, Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga Kejaksaan Tinggi Sulut menerima penghargaan ini, terutama kepada Ibu Wakajati Sulut, para Asisten, Kabag TU, para Kasi/Kasubag/Pemeriksa dan seluruh Staf di Kejati Sulut.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Matangkan HUT Provinsi ke-55

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan kebanggaan kita semua, sebab tanpa anda semua saya bukan siapa-siapa.” tandas Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH.(nando)