Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Manado Miliki Ruangan Penghubung Warga Asing

MANADO,Manadonews.co.id-.Untuk meningkatkan pelayanan terhadap warga negara asing yang akan mengurus dokumen, Kantor Imigras kelas 1 TPI Manado menyediakan ruangan khusus penghubung warga asing.

Ruang khusus ini resmi beroperasi pada Selasa (3/12/2019, setelah diresmikan oleh Kepala Kanwilkumham Provinsi Sulut, Efendy Peranginangin dan langsung di operasikan.

Menurut Kanwilkumham, hal ini semata-mata untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat secara khusus warga asing agar merasa nyaman.

“Jika waktu lalu layanan WNI dan WNA bercampur  menjadi satu. Bahkan di sini terlihat seperti pasar karena banyak yang duduk di tangga-tangga. Sekarang sudah lebih baik, karna sudah memiliki ruangan sendiri,” ujar Peranginangin

Acara pengresmian ruangan penghubung warga asing ini juga di rangkaikan dengan serah terima jabatan dari kepala kantor Imigrasi kelas 1 Manado Friece Sumolang yang dipromosikan menjadi Kepala Divisi Imigrasi Kanwilkumham Propinsi Papua.

Sebagai penganti untuk sementara, jabatan Kepala Kanim Manado akan dijabat Montano Rengkung yang saat ini menjabat sebagai Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwilkumham Sulut. Sebelumnya, Montano Rengkung pernah menjabat sebagai Kakanim pada tahun 2012.

Baca Juga:  Dumoga Kembali Memanas

“Apa yang sudah dirintis oleh Pak Friece Sumolang  tentunya akan saya lanjutkan hingga ada pejabat baru yang definitif,” ujarnya.
(Ben)