Lesly Kaligis Hadiri DWP, Bupati Yasti Ucapkan Selamat HUT Ke-20 Tahun

BOLMONG,MANADONEWS,-Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN)

Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga Aparatur Sipil Negara untuk mencapai Kesejahteraan Nasional.

Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu: Membina anggota, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di hari Ulang tahunnya yang ke-20 tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menggelar berbagai kegiatan, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolmong.

Kegiatan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 tahun yang jatuh pada tanggal 7 Desember itu pun, dilangsungkan di Kantor Bupati Bolmong, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Senator Sulut Cherish Mokoagow, Sekda Tahlis Gallang, Asisten setda pemkab Bolmong, Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong Lesly Lanny Tuuk Kaligis dan Ketua DWP Bolmong ibu Hj. Win Gallang Ponuntul serta seluruh pengurus DWP Tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Baca Juga:  PT Conch Setujui Akomodir Tenaga Lokal Bolmong

Dalam acara tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan selamat atas bertambahnya usia Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bolmong.

“Di usia ke-20 tahun ini adalah usia yang cukup dewasa dalam mengambil keputusan menenuju organisasi yang mandiri dengan visi menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa negara Indonesia,” kata Yasti.

Orang nomor satu di Kabupaten Bolmong itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua dan jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolmong yang telah menjadi mitra kerja pemerintah.

Sementara itu, Ketua DWP Bolmong, Hj Win Gallang Ponuntul mengatakan Sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita patut bersyukur dan merasa bangga karena dengan bertambahnya usia ke-20 tahun, telah menjadi organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

Win menambahkan, Potensi perempuan merupakan suatu asset nasional yang harus terus menerus dikembangkan guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara. (David)

Baca Juga:  PDIP Bolmong Optimis Kuasai Kursi Parlemen