Example floating
Example floating
Berita UtamaTomohon

Polres Tomohon Siaga

×

Polres Tomohon Siaga

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS – Kepolisian Resor Tomohon siaga jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Kamis (19/12), melaksanakan apel gelar pasukan bersandi Operasi Lilin 2019.

Apel gelar pasukan tersebut ditandai dengan penyematan pita operasi kepada personel gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) oleh Inspektur Upacara (Irup) Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Kompol Deasy Bolang mewakili Kapolres Tomohon, AKBP Raswin B Sirait SIK, SH, M.Si.

MANTOS MANTOS

Usai apel, Bolang mengatakan, dari Polres Tomohon, akan ada sebanyak 291 personel yang akan melaksanakan pengamanan Nataru, atau 2/3 kekuatan personel Polres Tomohon.

“Fokus pengamanan kita sebagaimana amanat dari Bapak Kapolri, yang utama adalah tempat ibadah, tempat wisata dan lainnya,” ujar Bolang.

Baca Juga:  Diketuai Robby Dondokambey, Panitia FSPG se- Sinode GMIM Resmi Dilantik

Menurut dia, pihaknya akan menempatkan sejumlah personel di setiap rumah ibadah. Dia menjelaskan, berbagai potensi kerawanan, seperti terorisme, kejahatan konvensional, kenaikan harga bahan pokok dan lainnya menjadi atensi pihaknya dalam Operasi Lilin kali ini.

“Untuk potensi kerawanan di Kota Tomohon seperti perkelahian yang disebabkan oleh minuman keras dan juga lakalantas, itu semua potensi kerawanan yang patut kita antisipasi,” tuturnya.

Dia berharap, masyarakat Kota Tomohon bisa bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi agar tetap kondusif. (Youngky)

Example 120x600