Puskesmas Tambelang Raih Akreditasi Utama Pertama di Mitra 

MITRA, ManadoNews.co.id – Pertama di Minahasa Tenggara (Mitra), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tambelang, Kecamatan Touluaan Selatan (Tousel) berstatus akreditasi utama.

Diakui Menejer Akreditasi dr Marsel Potalangi, bukan hal yang mudah mencapai prestasi status akreditasi utama Puskesmas Tambelang. Namun dengan komitment, kerja keras, kerjasama lintas sektor mulai dari camat, hukum tua, Polsek, Danramil,  tokoh-tokoh agama, masyarakat bisa membuhkan hasil yang membanggakan.

“Capaian membanggakan ini merupakan akreditasi utama pertama untuk Puskesmas di Kabupaten Mitra,” jelas Potalangi kepada ManadoNews.co.id, Sabtu, (21/12/2019).

Dengan capaian ini, lanjut Potalangi, pelayanan Puskesmas Tambelang akan lebih baik lagi ke depan dan dapat dipertahankan oleh semua pemberi pelayanan di Puskesmas tersebut.

“Hasil ini menjadi titik awal untuk puskesmas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Marsel, sembari menambahkan status akreditasi utama diraih Puskesmas Tambelang berdasarkan element penilaian administrasi manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP).

Sementara itu, diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Mitra dr Helny Ratuliu, untuk hasil akreditasi utama adalah kerja keras dari semua tim Puskesmas Tambelang yang sudah berusaha memberikan yang terbaik. “Ini juga berkat pendampingan yang diberikan Dinkes Kabupaten dan Provinsi yang sudah maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ada JWS - JM di Pembukaan Youth Camp PELPAP Sulut

Dan yang terpentik, dijelaskan Ratuliu, semua ini atas support mulai dari Bupati James Sumendap, Wakil Bupti Jocke Legi, Sekda dan para asisten. “Merupakan kebanggaan karena Puskesmas Tambelang di daerah terpencil yang satu-satunya di Mitra yang terakreditasi Utama,” pungkasnya.

(gerimokobimbing)