Wali Kota Bitung Penuhi Janji Bonus Atlit Peraih Medali Porprov X Tahun 2019

BITUNG,MANADONEWS.co.id-Wali kota Bitung Max Jonas Lomban melakukan penyerahan piagam penghargaan serta bonus bagi para atlit peraih Juara pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X tahun 2019 di Kantor Walikota Bitung.

“Piagam dan bonus ini sebagai apresiasi pemerintah atas kerja keras tim Kota Bitung yang meraih juara 2.”ujar Wali kota Maximilian Jonas Lomban dalam sambutannya pada penyerahan bonus itu yang diserahkan dalam bentuk non tunai.

Lomban menjelaskan, selain sukses sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov ini, tim kota Bitung juga sukses mengukir prestasi gemilang dengan meriah peringkat kedua Porprov X tahun 2019 ini.

Adapun perolehan medali yang diraih oleh kota Bitung sebanyak 138 yang terdiri dari 48 medali emas, 39 perak dan 52 perunggu.

“Saya menyampaikan terima kasih dan sangat bersyukur atas kesuksesan pelaksanaan dan capaian prestasi yang diraih.” ujar Lomban.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Bitung Anita Lomban mengatakan penyerahan bonus uang kepada para atlit dan pelatih itu, merupakan realisasi dan janji Wali Kota Bitung untuk memberikan bonus kepada para atlet peraih medali Emas, Perak dan Perunggu.

Baca Juga:  Bea Cukai Musnahkan Barang Senilai Rp. 5,4 Miliar

Anita menambahkan, sesuai janji Wali kota bahwa untuk atlet peraih emas mendapat bonus Rp10 juta, atlet peraih medali perak Rp6 jita dan atlet peraih medali perunggu Rp4 juta. Sementara itu, untuk pelatih mendapat bonus Rp3juta.

” Uang bonus ini dicairkan melalui mekanisme pembayaran 2X Tahun 2019 dan Triwulan I 2020 secara non tunai ke rekening Bank Sulut masing-masing atlet dan pelatih.”kata Anita.(nando)