ASN Pemkot Kotamobagu Yang Tak Hadir Apel Perdana Tahun 2020 Akan Diberikan Sanksi

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir apel perdana pada tanggal 6 januari 2020 akan diberikan sanksi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, pada saat melaksanakan safari tahun baru di kediaman Bapak Kepala Dinas Herman Aray di Kelurahan Tumubui. Dimana Wawali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), terkait dengan batas libur Natal dan Tahun Baru, yang hanya sampai pada 05 Januari 2020 mendatang.

“Perlu diingatkan kembali, kalau libur Tahun Baru itu hanya sampai tanggal 05 Januari 2020, dimana Apel kerja perdana di awal tahun, usai cuti bersama menjelang Natal dan Tahun Baru akan digelar pada tanggal 06 Januari 2020. Semua ASN harus hadir dan mengikuti apel perdana awal tahun tersebut,” ucap Nayodo.

Lanjutnya, jangan sampai ada ASN yang tidak hadir pada saat apel perdana, dimana hal itu akan berkonsekuensi pada sanksi berupa pemotongan Tunjangan Pendapatan Penghasilan (TPP) dari para bikrokrat di daerah itu.

“Jangan sampai di awal tahun sudah dapat potongan karena tidak hadir di apel perdana awal tahun nanti. Apalagi waktu menjelang Natal lalu sudah ada yang dapat potongan karena kehadiran,” tambahnya.

Baca Juga:  Tumpukan Sampah Mulai Membusuk Warga Upai Minta Inisiatif Pihak Terkait

Diketahui, libur dan cuti bersama dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, sudah dinikmati para Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tanggal 24 Desember 2019 lalu, dimana di tanggal 06 Januari 2020 nanti, seluruh ASN wajib hadir untuk melakukan pelayanan seperti biasa, dalam menjalankan roda pemerintahan.

(MLS)