Dimulai 9 Januari 2020, Legenda Sepak Bola Sulut Gagas Turnamen Persaudaraan

Persma All Star vs Persmin All Star saat laga fiendly game di Stadion Maesa Tondano beberapa waktu lalu (foto: Alen Mandey)


Manado – Euforia kebangkitan sepakbola Sulawesi Utara sedang membumbung. Munculnya Sulut United yang berlaga di Liga 2 yang kini sedang menyiapkan diri menghadapi musim 2020 bermaterikan sebagian pemain asli daerah.

Lalu kembalinya tim Sulut pada multi iven PON XX di Papua, menjadi indikator pemicu bangkitnya sepakbola di Nyiur Melambai.

Menjaga momentum itu, eks bintang-bintang sepakbola Sulut menggagas turnamen persaudaraan Usia 35 Tahun (U-35) bertajuk Christmas & New Year All Star Soccer Tournamen.

Penggagas turnamen Alen Mandey, mengatakan pertandingan ini bertujuan untuk membina kerukunan antar umat beragama di Sulut melalui perayaan Natal 2019 bagi umat Kristiani serta Tahun Baru 2020 bagi semua agama.

“Di samping itu juga sebagai ajang silahturahmi mantan-mantan pemain yang ada di Sulut,” ujar mantan gelandang Persma Manado ini kepada media, Jumat (3/1/2020).

Dia juga berharap terlaksananya turnamen ini dapat menggairahkan animo masyarakat untuk mendukung tim Sulut United pada kompetisi Liga 2 serta tim PON Sulut di Papua nanti.

“Intinya kami sebagai mantan-mantan pemain sangat mendukung kebangkitan sepakbola Sulut,” beber mantan pilar PON Sulut peraih medali perunggu PON XIV 1996 Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana, Jeffry Talumepa menyebutkan turnamen ini hanya dibatasi 6 peserta saja. Mengingat waktu yang pendek karena tidak lama lagi Sulut United sudah akan menggunakan Stadion Klabat untuk memulai latihan persiapan menghadapi kompetisi Liga 2.

“Tapi saat ini peserta yang mendaftar sudah melebihi sehingga panitia menambah peserta menjadi 9 tim. Tim-tim yang sudah memastikan ikut adalah Persma All Star, Persmin All Star, Persbit All Star, Unsrat All Star, Football Lovers Manado, Interna Kedokteran Unsrat dan beberapa komunitas sepak bola All Star yang ada di Manado dan sekitarnya,” kata Jefta, sapaan akrab Pengawas Pertandingan Nasional ini.

Rencananya turnamen ini akan dilaksanakan pada 9-12 Januari 2020 di Stadion Klabat.

“Bagi tim yang akan ikut, diharapkan terus mengikuti informasi terkait turnamen ini,” pungkasnya.

(***/YerryPalohoon)

Baca Juga:  Pemkab Minsel Salurkan 150 Ribu Bibit Cengkih Untuk Para Petani