Kapolres Minahasa Tinjau Langsung Ziarah Budaya Watu Pinawetengan

TOMPASO, MANADONEWS – Pelaksanaan ziarah budaya di situs Watu Pinawetengan, di Desa Pinabetengan, Kecamatan Tompaso Barat, yang dilakukan para pelaku adat dan budaya Minahasa, Jumat (3/1) mendapat kunjungan langsung Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK.

Kunjungan orang nomor satu di Polres Minahasa itu, sekaligus memantau kegiatan pengamanan personil jajaran Polres Minahasa yang berjumlah 75 orang ditambah personil Polsek Tompaso yang telah stand by di lokasi sejak pukul 08.00 Wita.

Selama berada di lokasi, Kapolres didampingi jajaran berkeliling sambil berbincang – bincang dengan para peziarah, termasuk dengan penjaga situs Watu Pinawetengan Ari Ratumbanua.

Tampak Kapolres sangat terkesan dengan kegiatan budaya yang bernuansa religius itu. Ia pun menyaksikan para peziarah saat melakukan ritual adat aang dipimpin Tonaas Walian, baik di dalam situs Watu Pinewetengan, maupun di lokasi tempat Pekarayan.

Kegiatan budaya yang dihadiri LSM adat, Ormas Adat, Komunitas, kelompok dan perorangan itu berlangsung hingga malam hari.

Fian

Baca Juga:  Tim Pokja Zonasi Dukung Reklamasi di Bulo Dihentikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
754 votes

This will close in 10 seconds