Kapoh-Potuh Pamit, Kalumata Harapkan Kerja Sama

Serah Terima Kabag/Kasubag Protokol Komunikasi Pimpinan

TOMOHON, MANADONEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengawali hari kerja kedua di tahun 2020, Selasa (7/) kemarin. Setelah sehari sebelumnya dilaksanakan apel perdana, kini ibadah awal tahun berlangsung di Anugerah Hall Tomohon.

Usai ibadah, dilangsungkan dengan kegiatan serah terima jabatan (sertijab), pasca rolling pengisian jabatan.

Di Bagian Humas dan Protokol, selaku kepala bagian John ES Kapoh SS MSi mohin pamit. Tak cuma pimpinan, nomenklatur juga berubah mulai tahun 2020.

Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) bunyi nama jabatan yang akan diisi Christo P Kalumata SSTP ini.

Kapoh sendiri dipromosi menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “Kesan pertama di humas memang sangat kompleks untuk mengemban tugas. Dengan tantangan yang ada sekaligus tantangan dijadikan peluang dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapoh.

Baginya, hambatan yang ada selanjutnya menjadi motivasi. “Hal yang berat menyangkut hubungan dengan pihak ketiga, dapat terlaksana dengan baik berkat tuntunan Tuhan,” tuturnya.

Menurut Kapoh, pesan kebersamaan di humas selama ini kiranya selalu terus dijaga dan dibina dengan baik, serta permohonan maaf atas keterbatasan dan kekurangan yang ada.

Baca Juga:  Bupati Yakin Rakyat Minahasa Kesetaraan Gender Sudah Berlaku di Minahasa

“Hubungan terus terbina meski terpisah dengan SKPD yang ada dan pasti akan selalu bersama dan bertemu dalam setiap kegiatan,” tuturnya.

Selain Kapoh, ada juga pejabat yang berpamitan. Ialah Jelly Potuh SS. Jelly kini memegang jabatan sebagai kepala bidang di Dinas Kominfo setelah 12 tahun mengabdi di Humas.

Sontak, suasana penuh keharuan dan linangan air mata karena begitu berkesan. “Terima kasih atas kepercayaan mengabdi di humas dan jabatan baru,” ucapnya

“Bersyukur kepada Tuhan untuk kebersamaan ini dan terima kasih kepada wali kota, wakil wali kota, sekda yang mempercayakan jabatan ini. Urusan kerja protokol tak mengenal waktu,” kata dia.

Dia pun berpesan untuk saling menopang. “Kita kenal masing-masing, kita harus saling menopang, saling menghargai satu sama lain untuk suksesnya pekerjaan kita yang bersentuhan langsung dengan pimpinan,” tandasnya.

Hal yang sama juga diutarakan Kabag Prokopim, Christo P Kalumata SSTP. Dia juga sangat berayukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih pada Tuhan, yang mempercayakan saya membantu pimpinan selaku Kabag Prokopim. Yang pasti sebagai Kabag berharap kita dapat bekerja sama secara baik. Saya membutuhkan dukungan rekan-kan sekalian. Bekerjasama dengan baik, teman-teman sudah memahami saya karena pernah bekerja bersama pada beberapa waktu lalu. Kepada Kadis LH dan Ibu Kabid, semoga sukses selalu,” pungkasnya. (Youngky)

Baca Juga:  Bupati ROR Bertugas pada Ibadah Hari Raya Pentakosta