Waspada! Aaltje Dondokambey Ingatkan Siklus Tahunan Ini

Gubernur Olly Dondokambey turun langsung meninjau lokasi-lokasi terdampak banjir pada 2 Februari 2019 lalu


Manado – Curah hujan tinggi melanda Provinsi Sulawesi Utara cukup menjadi alasan bagi masyarakat untuk waspada bencana banjir dan tanah longsor.

Demikian pesan Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, terkait musim hujan yang melanda Kota Manado dan sekitarnya akhir-akhir ini.

“Jika dua minggu lalu curah hujan terbilang sedang namun beberapa hari terakhir intensitas hujan mulai tinggi patut diwaspadai masyarakat terutama warga Kota Manado,” ujar Aaltje Dondokambey kepada wartawan Manadonews.co.id, Selasa (7/1/2020).

Srikandi PDI Perjuangan ini, juga mengingatkan pemerintah melakukan antisipasi tanggap darurat bencana terutama banjir.

“Selain sosialisasi antisipasi bencana kepada masyarakat, informasi cuaca dari BMKG harus update,” tukas Aaltje Dondokambey.

Diketahui, banjir dan tanah longsor akibat curah hujan tinggi sering menerjang Kota Manado setiap awal tahun terutama pada Januari dan Februari sepertinya telah menjadi siklus tahunan.

Terakhir, bencana banjir melanda Kota Manado pada 1 dan 2 Februari 2019. Banjir terbesar yang pernah melanda Manado pada 15 Januari 2014 yang mengakibatkan banyak orang meninggal dunia.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Rapat Pleno KNPI Minahasa, Rio Calon Tunggal Ketua KNPI Sulut