Rumah Kos 3 Lantai di Bahu Dilalap Si Jago Merah

MANADO,Manadonews.co.id-.Kamis (9/1/2020) sekitar pukul 11.40 Wita warga kelurahan Bahu lingkungan V Kota Manado  dikejutkan dengan peristiwa kebakaran rumah permanen yang bagian depan rumah terbuat dari kayu, kemudian bagian belakang rumah 3 lantai yang dijadikan kos-kosan sebanyak 15 kamar milik keluarga Rambing – Tawas.

Menurut saksi mata Tulandi warga bahu,  awalnya ia mendengar ada keributan di depan rumah karena banyak warga yang berkumpul, kemudian saksi melihat ke depan rumah dan mendapati bahwa ada kebakaran di samping rumah saksi dan melihat kobaran api di lantai dua rumah korban.

Kemudian saksi melakukan evakuasi barang yang berada di rumah bersama dengan orang tua saksi dan membantu menyiram dengan alat seadanya.

Menurut keterangan saksi lainnya Arnold Pangkey, yang juga kepala lingkungan, awalnya ia mendapat telepon dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di lingkungan saksi, kemudian saksi memberitahukan kepada Lurah dan menghubungi pemadam kebakaran.

Selanjutnya saksi menuju ke TKP dan mendapati api sudah membesar serta warga sekitar sedang membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Baca Juga:  Polres Minahasa dan Kodim 1302 Siap Amanakan Pemilu

Untuk penghuni kos kosan sebagian besar di tempati oleh mahasiswa dari luar  daerah yang pada saat kejadian sedang melaksanakan kegiatan perkuliahan.

Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek yang berada di kamar kos kosan lantai 2.

Api berhasil di padamkan kurang lebih sejam kemudian dengan bantuan damkar sebanyak 5 unit. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan kerugian materi perkirakan  sekitar Rp 500.000.000.
(Ben)

Tags: