Joune Ganda Dorong Industrialisasi Produksi Rempah-Rempah di Minut

JAKARTA,MANADONEWS.co.id- Wilayah Kabupaten Minahasa Utara merupakan salah satu daerah Kabupaten di Provinsi Sulut yang memiliki kekayaan alam berupa hasil rempah-rempah yang melimpah dan potensial.

“Potensi kekayaan alam berupa rempah-rempah di Minut sangat potensi dan bernilai ekonomi tinggi untuk di kembangkan lebih baik lagi.”kata Joune Ganda kepada media ini saat mengunjungi stand Pemprov Sulut pada pameran rempah-rempah Indonesia dalam rangka HUT PDI ke-67 dan Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta, pekan lalu.

Menurut Joune, logikanya dengan modal kekayaan alam yang melimpah dan kondisi tanah yang subur, harusnya petani rempah-rempah di Minut layak mengalami tingkat kesejahteraan yang lebih baik dari saat ini.

Untuk itu kata ketua Pengprov GABSI Sulut itu, Salah satu hal penting untuk dilakukan untuk meningkatkan taraf hidup petani rempah-rempah seperti yang terjadi di daerah lain di Indonesia adalah merubah sistim pengelolaan dan budi daya ke arah yang profesional dan modern.

“Untuk meningkatkan taraf hidup petani rempah-rempah serta mutu hasil rempah-rempah di Minut bahkan di Sulut secara umum, salah satu konsep strategis adalah proses alih teknologi dan profesionalisasi dalam semua hal terkait budidaya dan pemasaran produksi”tandas calon tunggal Bupati Minut besutan PDI Perjuangan yang bakal bertarung pada Pilbub Kabupaten Minut.(nando)

Baca Juga:  Peduli Kemanusiaan, PT Bank SulutGo Gelar Donor Darah