Kodam XIII/Merdeka Gelar Tradisi Penerimaan Panglima Kodam Baru

MANADO,MANADONEWS.co.id-Dalam rangka tradisi penerimaan Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka,Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka melaksanakan penyambutan kedatangan Mayjen TNI Santos Matondang sebagai Pangdam XIII/Merdeka yang baru menggantikan Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Rabu (15/01/2020) di Makodam XIII/Merdeka.

Untuk diketahui Mayjen TNI Santos Matondang sebenarnya bukanlah orang yang baru di Kodam XIII/Merdeka sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai KasdamXIII/Merdeka yang pertama dan dimutasikan tanggal 17 November 2017.

Dan setelah menempati sejumlah jabatan strategis antara lain sebagai Kapuspen TNI, Kini beliau kembali dipercayakan untuk melaksanakan tugas yang diberikan negara dan pimpinan di Korps Angkatan Darat sebagai Pangdam XIII/Merdeka.

Adapun kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan dengan melakukan pengalungan dan pemberian  bunga kepada Pangdam XIII/Merdeka dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Eva Santos Matondang dengan dihadiri para Komandan Korem (Danrem) jajaran Kodam XIII/Merdeka, para Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, LO AU dan AL, para Dansat dan masing masing di dampingi ibu serta PNS dan seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Gemeh Padati Kampanye Terbatas WT-HP

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang ketika diwawancarai Manadonews.co.id mengatakan sejak meninggalkan Kodam XIII/Merdeka dua tahun silam, saat ini gelar pasukan Kodam XIII/Merdeka mulai dari kekuatan organisasi, prajurit hingga sarana dan prasarana fisik di seluruh jajaran Kodam XIII/Merdeka di tiga Provinsi yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Provinsi Gorontalo.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucap terima kasih atas sambutan jajaran Kodam XIII/Merdeka serta kepada pimpinan TNI atas kepercayaan yang diberikan saat ini.”tandasnya sambil menambahkan tugas baru ini adalah Anugerah dan Amanah Tuhan yang akan dia laksanakan dengan baik dan tanggung jawab penuh.

Upacara tradisi penerimaan Pangdam XIII/Merdeka ini ditandai dengan penciuman bendera Pataka Kodam XIII/Merdeka oleh Mayjen TNI Santos Matondang beliau secara resmi diterima sebagai Pangdam XIII/Merdeka yang baru.(Regina.TS)