Example floating
Example floating
Berita UtamaNasionalSulawesi Utara

Perayaan Natal PDIP Sulut, Megawati Soekarnoputri Ingatkan Pentingnya Pancasila

5
×

Perayaan Natal PDIP Sulut, Megawati Soekarnoputri Ingatkan Pentingnya Pancasila

Sebarkan artikel ini

SULUT, Manadonews.co.id – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu DR.Hj.Megawati Soekarnoputri ikut menghadiri Perayaan Natal Bersama DPD PDIP Sulut di Graha Gubernuran, Sabtu (18/1/2020).

Pada ibadah Natal PDIP yang mengangkat tema “Dari Awal Hingga Akhir Tetap Setia” ini, Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan bahwa, PDIP Sulut solid memenangkan pilkada di 7 Kabupaten/Kota dan Pilgub.

Example 300x600

“Kami tetap solid dan terus bekerja untuk memenangkan semua pilkada,” ujar Olly.

Ditambahkan, kesejahteraan masyarakat sulut akan bisa lebih terwujud jika kita bersatu.

“Kiranya juga dengan berdoa maka kita akan mendapat berkat dari Tuhan YME,” tuturnya.

“Terima kasih juga atas kedatangan ibu Ketua Umum di Sulut, karena para kader merindukan suara dan arahan,” tutupnya.

Sementara itu, Megawati Soekarnoputri dalam arahannya menyampaikan rasa syukur bisa datang kembali ke Sulawesi Utara.

“Alhamdulah pak Olly dapat menarik saya datang di sulut untuk bersama-sama dapat merayakan ibadah natal hari ini,” ujarnya.

“Saya berterimakasih karena perayaan natal nasional dan daerah berjalan baik dan aman karena teman-teman yang diluar nasrani ikut mensukseskannya,” jelas Megawati.

Dirinya pun mengingatkan terkait pancasila yang akhir-akhir ini mulai menurun.

“Pancasila mulai menurun terutama dikalangan generasi muda. Padahal kalau kita mau tak lama, 1 menit saja cukup. Sebab, Pancasila bukan dipikirkan tapi dirasakan,” kata Megawati.

“Betapa indahnya kemerdekan yang kita raih.
Coba bayangkan kalau tak ada pancasila sebagai perekat bangsa,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, bahwa tokoh-tokoh pendahulu mempersatukan kita semua lewat kemerdekaan dan melahirkan dasar negara, itulah pancasila.

“Bisakah kita duduk disini dengan tenang, menyemangati satu sama lain. Itu karena ada pancasila. Kita seluruhnya adalah bangsa indonesia yang mengutamakan gotong royong. Dan hal ini dilihat dari kejadian atau musibah yang selalu mengutamakan bantuan gotong royong,” tutupnya.

Usai sambutan, Megawati Soekarnoputri menyerahkan Diakonia Natal bagi 2 panti asuhan dan 21 tokoh senior PDI Perjuangan Sulut.

Kegiatan kali ini turut dihadiri Unsur Forkopimda, Jajaran Pengurus DPD PDIP Sulut, DPC, Kader PDIP okoh Agama serta tamu undangan.
(Stvn)

Example 300250
Example 120x600