Iskandar Kamaru Hadiri Perayaan Natal PDIP Sulut

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt yang juga Ketua DPC PDIP Bolsel menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Partai PDI Perjuangan di Graha Gubernuran Kota Manado, Sabtu (18/1/2020) malam.

Acara yang mengangkat Tema “Dari Awal Hingga Akhir Tetap Setia” ini dihadiri oleh Presiden RI Ke- V  Hj.Megawati Soekarnputri yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, SE, Steven O E Kandow dan para Kepala Daerah yang berasal dari PDI Perjuangan Se Sulut, dan seluruh Fraksi dan Pengurus Baik dari DPD maupun DPC PDIP Se Sulawesi Utara

Pada kesempatan tersebut, Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan bahwa, PDIP Sulut solid memenangkan pilkada di 7 Kabupaten/Kota dan Pilgub.

“Kami tetap solid dan terus bekerja untuk memenangkan semua pilkada,” ujar Olly.

Ditambahkan, kesejahteraan masyarakat sulut akan bisa lebih terwujud jika kita bersatu.

“Kiranya juga dengan berdoa maka kita akan mendapat berkat dari Tuhan YME,” tuturnya.

“Terima kasih juga atas kedatangan ibu Ketua Umum di Sulut, karena para kader merindukan suara dan arahan,” tutupnya.

Baca Juga:  Tradisi Saling Mengunjungi Saat Hari Natal

Sementara itu, Megawati Soekarnoputri dalam arahannya menyampaikan rasa syukur bisa datang kembali ke Sulawesi Utara.

“Alhamdulah pak Olly dapat menarik saya datang di sulut untuk bersama-sama dapat merayakan ibadah natal hari ini,” ujarnya.

“Saya berterimakasih karena perayaan natal nasional dan daeraah berjalan baik dan aman karena teman-teman yang diluar nasrani ikut mensukseskannya,” jelas Megawati.

Dirinya pun mengingatkan terkait pancasila yang akhir-akhir ini mulai menurun.

“Pancasila mulai menurun terutama dikalangan generasi muda. Padahal kalau kita mau tak lama, 1 menit saja cukup. Sebab, Pancasila bukan dipikirkan tapi dirasakan,”

“Betapa indahnya kemerdekan yang kita raih.
Coba bayangkan kalau tak ada pancasila sebagai perekat bangsa,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, bahwa tokoh-tokoh pendahulu mempersatukan kita semua lewat kemerdekaan dan melahirkan dasar negara, itulah pancasila.

“Bisakah kita duduk disini dengan tenang, menyemangati satu sama lain. Itu karena ada pancasila. Kita seluruhnya adalah bangsa indonesia yang mengutamakan gotong royong. Dan hal ini dilihat dari kejadian atau musibah yang selalu mengutamakan bantuan gotong royong,” tutupnya.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono

Usai sambutan, Megawati Soekarnoputri menyerahkan Diakonia Natal bagi 2 panti asuhan dan 21 tokoh senior PDI Perjuangan Sulut.
(Bobby)