Pimpin Turlap TPA Sumompo, Aaltje Dondokambey Apresiasi Respons Cepat Komisi 3



Manado – Menindaklanjuti permasalahan pengelolaan sampah, Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey dan sejumlah anggota Komisi 3, Turun Lapangan (Turlap) melihat langsung kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Selasa (21/1/2020).

Menurut Aaltje Dondokambey, Turlap juga menindaklanjuti laporan warga bahwa air lindi dari TPA meluber ke pemukiman warga ketika musim hujan pekan lalu.

“Melihat secara langsung aktivitas di TPA, kerja para buruh sampah baik operator alat berat, para sopir truk dan motor sampah. Air lindi yang mengalir ke pemukiman warga selain merusak lingkungan juga tidak baik bagi kesehatan,” ujar Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey.

Usai melakukan kunjungan, Ketua DPRD bersama rombongan Komisi 3 memberikan bantuan sembako kepada para buruh yang berada di lokasi TPA Sumompo.

“Bantuan ini spontanitas saja, saat kami melakukan kunjungan ke lokasi TPA. Belum semua buruh sampah dapat, tapi dipastikan ke depan akan dapat,” jelas tante Al, sapaan akrab Aaltje Dondokambey.

Aaltje Dondokambey memberi apresiasi kepada Komisi 3 dipimpin Ronny Makawata yang berinisiatif memberi respons dan bekerja cepat menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Respons cepat DPRD bagian dari tugas pokok melaksanakan fungsi pengawasan bukan pencitraan,” tutur Aaltje Dondokambey kepada wartawan Manadonews.co.id, Rabu (22/1/2020).

Turut serta Turlap, Wakil Ketua Komisi 3 Lily Binti, anggota Jean Sumilat, Lucky Datau dan Mona Kloer.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Wagub Kandouw Minta Ganti THL Diskominfo yang Tak Becus Kerja