RSUP Kandou Gelar Seminar Tentang Penerapan Teori Keperawatan

MANADO,Manadonews.co.id-.Berbagai upaya dilakukan Kementerian kesehatan dengan  memperkenalkan teori perawatan yang sedang tren saat ini dan banyak digunakan sebagai dasar dari riset perawatan banyak di gunakan sebagai acuan pelayanan. Seperti yang dilakukan RSUP Kandou Manado yang mengelar seminar mengenai penerapan tentang teori keperawatan, Jumat (24/1/2020).

Kegiatan yang di buka direktur utama RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen,Sp.B-KBD didampingi oleh Kepala Bidang Keperawatan RSUP Kandou, Ns. Stevy Kumayas S.Kep , M.Kep (ketua Nursing Development), dan Frenly Muntu Untu S.Kep (Ketua Panitia).

Tujuan dari seminar ini adalah meningkatkan kompetensi perawat RSUP kandou serta menyukseskan 25 tahun HUT RSUP Kandou. Kegiatan ini kerjasama antara Nursing Development Bidang perawatan dgn Universitas Muhamadiah Yogjakarta program Pasca Sajana Magister Keperawatan.

Kegiatan ini adalah salah satu wujud dari program Nursing Devolopment untuk selalu meningkatkan kompetensi perawat serta meng update ilmu terbaru dalam pelayanan Asuhan perawatan, dengan menghadirkan Ketua Program Study Megister Perawatan UMY sebagai Key Note speaker. Ns .Fitry Arofiti S.Kep ,MAN, Ph.D.

Baca Juga:  Manajemen Sulut United Beri penjelasan Soal Harga Tiket

Seminar ini dihadiri oleh praktisi perawatan dari RSUP Kandou berjumalah 120 orang perawat yg terdiri dari Perawat pelaksana, Kepala Ruangan perawatan, Manager case perawatan Serta Mahasiswa pendidikan perawatan dari Universitas dan Akademi perawatan Sesulawesi Utara berjumlah 160 peserta. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini  berjumlah 280 peserta.

“Harapan kami digelarnya kegiatan ini akan tetap menjadi jadwal rutin tahunan yg akan dilaksanakan oleh Nursing Development untuk meningkatkan mutu asuhan yg diberikan,” kata Dirut.

“Karena pemahaman tentang konsep teori sangat penting dalam pengembangan serta inovasi perawat dalam memberikan asuhan ini sejalan dengan Visi RSUP Kandou untuk menjadi Rumah sakit ungulan dalam pelayanan dan pendidikan,” ujar Dirut.

Diharapkan rencana Direktur Utama RSUP Kandou untuk segera dirintis MOU dengan Universitas yang terakreditasi A dengan program study Perawatan yang juga sudah terakreditasi A oleh DIKTI seperti UMY, untuk bekerjasama dalam mengembangkan pendidikan tinggi Perawatan berbasis penelitian dan praktek di RSUP Kandou Manado akan segera terlaksana.
(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
753 votes

This will close in 10 seconds