Soal Virus Corona, Menkes RI Sebut Manado ” Masih Aman”, Olly Dondokambey Nyatakan Syukur Sambil Tetap Waspada

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS.co.id-.Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn)Dr. dr. Terawan Agus Putranto Sp. Rad ( K) mengecek langsung kesiapan upaya deteksi dini masuknya virus Corona Body Thermal Scanner di Sulut, Minggu (26/01/2020) di pintu masuk bandara Sam Ratulangi Manado.

“Setelah saya cek langsung kondisi pengoperasian di bandara Sam Ratulangi, saya pastikan hingga saat ini Kota Manado masih bebas dari Virus Corona,” kata Menkes Kesehatan RI Letjen TNI (Purn)Dr. dr. Terawan Agus Putranto Sp. Rad ( K) kepada wartawan di bandara Sam Ratulangi.

Bacaan Lainnya

Menurut Terawan, upaya pencegahan peredaran virus Corona di Indonesia termasuk di Sulut dilaksanakan secara serius dan sesuai prosedur yang berlaku.

“Saya berharap dengan hasil ini membuat warga Sulut untuk tidak panik dengan isu-isu yang berkembangan tanpa data yang valid,” kata Menkes.

Baca Juga:  164 Calon Kadet AAL dan Bintara PK TNI AL Tahun 2019 Jalani Tes Kesehatan I

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang turut mendapingi kunjungan Menkes RI itu menegaskan, adapun hasil dan pernyataan Menkes RI itu patut di apresiasi dan di syukuri kalau daerah ini masih bebas dari virus Corona yang saat ini mengemparkan dunia.

“Kedatangan Menkes ke Manado menjadi satu jaminan pemerintah pusat bahwa kota Manado hingga saat ini bebas virus Corona,” tandas Olly sambil menambahkan kedatangan langsung Menkes RI di Manado buktik sinergitas dan koordinasi yang baik dan intens antara Pemerintah Provinsi Sulut dan pemerintah pusat.

Dalam percakapan kedua pejabat ini, pada itinya Menkes RI menyatakan fakta secara jelas dan dapat dipertanggung jawabkan secara teknis, sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan patut bersyukur sambil tetap waspada.
(Nando)

Pos terkait