Gubernur Sulut Ucapkan Selamat HUT Minsel ke-17

SULUT,Manadonews.co.id-.Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Fery Roby Jones Sangian menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka HUT Kabupaten Minsel ke-17 yang digelar di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Minsel, Senin (27/1/2020).

Dalam rapat paripurna nampak hadir jajaran Forkopimda, pimpinan DPRD Minsel, Bupati Minsel Christiany Paruntu, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar dan para pejabat di lingkup Pemkab Minsel.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Gubernur Fery Sangian saat membacakan sambutan Gubernur Sulut mengatakan bahwa selama 17 tahun kehadiran Minsel dalam mengisi ruang pembangunan bangsa di Sulut patut disyukuri bersama sekaligus dijadikan momentum evaluasi, koreksi dan instropeksi atas hasil-hasil kinerja yang telah dicapai.

“Evaluasi diperlukan untuk mengukur seberapa jauh capaian kinerja yang menjadi tanggung jawab kita. Koreksi diperlukan karena kedepan tantangan yang kita hadapi sangat berat dan beragam, sehingga kondisi rill di lapangan terkadang tidak sejalan dengan program yang kita tetapkan. Sedangkan Introspeksi dibutuhkan karena kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan, alpa, bahkan lupa,” kata Sangian.

Baca Juga:  Pembangunan Waduk Kuwil Dimatangkan

Sangian menuturkan bahwa sejauh ini Minsel senantiasa menunjukkan dinamika pembangunan yang sangat progresif dan menjanjikan melalui berbagai pencapaian positif disetiap sektor pembangunan yang dilaksanakan, baik infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, kepariwisataan maupun sektor pertanian, disamping itu senantiasa mampu mengiringi pembangunan daerah dengan perkembangan zaman.

“Hal ini tentunya tidak lepas dari rintisan karya dari segenap jajaran Pemerintah dan elemen masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan dalam memaksimalkan potensi dan sumber daya alam yang dimiliki. Karena itu, sudah selayaknya saya memberikan apresiasi disertai ucapan terima kasih atas komitmen, kerja keras dan dedikasi, serta loyalitas segenap komponen pembangunan bangsa di daerah ini, mulai dari jajaran Pemerintah Kabupaten, DPRD, Forkopimda, Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat, Organisasi Sosial Politik Kemasyarakatan, serta berbagai Stakeholder pembangunan hingga Masyarakat Minahasa Selatan secara menyeluruh,” ungkap Sangian.

Lebih lanjut, masih dalam sambutan, Sangian mengajak segenap komponen pembangunan bangsa di Kabupaten Minahasa Selatan untuk memaknai peringatan HUT ke-17 pada tahun 2020 ini sebagai wahana untuk semakin memantapkan komitmen dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Minahasa Selatan dengan melakukan sejumlah hal positif diantaranya :
Senantiasa mengarahkan progres pembangunan yang sinergis dengan tujuh misi (sapta cita) pembangunan daerah Sulawesi Utara dan sinkron dengan sembilan agenda prioritas (nawa cita) pembangunan nasional;
Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta pendidikan, guna mendukung pembangunan daerah dan terciptanya SDM unggul;
Mengaktualisasikan program “membangun dari desa” yang terus digaungkan Pemerintah Pusat;
Mengoptimalkan setiap potensi daerah;
Mendukung program OD-SK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan), guna penurunan angka kemiskinan serta pengangguran di Kabupaten Minahasa Selatan;
Memaksimalkan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan bencana alam;
Memaksimalkan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba;
Meningkatkan wawasan kebangsaan, rasa nasionalisme dan semangat bela negara sebagai bentuk pencegahan masuk dan hadirnya gerakan radikalisme dan terorisme di daerah ini; serta
Dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban, meningkatkan kerukunan, saling menghormati, dan tetap berada dalam kesadaran bahwa “Torang Samua Ciptaan Tuhan”.
(***/Stvn)

Baca Juga:  Ketua MA : Ditangan Pak Olly, Sulut Berkembang Pesat