Sesuai Harapan Presiden Jokowi, Jani Lukas dan Jajaran Mulai Canangkan Gerakan ‘ODSK’

Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulawesi Utara di kompleks Balai Kota Lapangan Spartak Tikala Manado


Manado – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di 2020 berjalan ini akan memprioritaskan program di bidang Kearsipan.

Dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diperpusip) Daerah, Jani Lukas, program tersebut untuk mendukung kegiatan Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

“MenPAN-RB telah mengeluarkan surat edaran, bahwa arsip-arsip dari tahun 2014 hingga 2019 harus dikelola dengan baik karena ini menyangkut kepemimpinan Presiden Joko Widodo periode pertama,” jelas Jani Lukas kepada wartawan di Manado, Senin (27/1/2020).

Lanjut Jani Lukas, edaran MenPAN-RB terkait arsip harus diselamatkan mulai dari lembaga di tingkat pusat sampai ke provinsi hingga kabupaten dan kota.

“Kami sementara persiapan tindak lanjut surat edaran ini yang akan dilaksanakan di daerah melalui surat dari bapak Gubernur untuk ditindaklanjuti di kabupaten dan kota, maupun perangkat daerah agar kearsipan dapat dikelola dengan baik sesuai harapan Presiden Jokowi,” tandas Jani Lukas.

Lanjut Jani Lukas, sesuai rencana mulai pekan depan dimulai pencanangan gerakan sadar kearsipan dalam rangka mengoptimalkan program ODSK (Optimalisasi Daerah untuk Sadar Kearsipan).

“Inovasi ini (Optimalisasi Daerah untuk Sadar Kearsipan) dalam rangka mewujudkan seluruh program pemerintahan OD-SK, untuk menyejahterakan masyarakat Sulut,” pungkas Jani Lukas.

(YerrryPalohoon)

Baca Juga:  Warga Korban Banjir Sangihe Terima Bantuan Pemprov Sulut