Mengenal Lebih Dekat dengan Sosok “AMA” dari Boltim

BOLTIM,Manadonews.co.id-.Mungkin bagi sebagian masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah banyak mengenal dengan sosok yang biasa akrab disapa dengan AMA.

Tapi bagi yang berada di luar Boltim masih sedikit yang mengenal sosok seorang “AMA”. Yah dialah Amalia Ramadhan S Landjar. Dia merupakan anak ke dua dari bupati boltim Sehan Landjar dan juga merupakan ketua KNPI bolaang mongondow timur.

Sosok AMA yang biasa disebut, merupakan seorang sosok yang milenial dan tidak nego-nego dan orangnya yang ramah dan bersahabat. Dia lahir di gorontalo 27 Maret 1991 dan merupakan anak ke dua dari empat bersaudara.

Dirinya lalu sempat mengikuti pemilihan caleg pada 2019 dengan dapil sulut untuk DPR-RI tapi pada saat itu belum rejeki dan dia mengakui, waktu itu memang tidak turun banyak sosialisasi dan hanya sebagian kecil saja yang dia kunjungi. Dan dalam perhelatan pilkada boltim di tahun 2020 ini namanya merupakan salah satu calon kuat untuk ikut dalam pertarungan.

Dia mengatakan, terima kasih kepada seluruh masyarakat yang menginginkan saya untuk mengikuti dan maju pilkada boltim pada 2020.

Baca Juga:  Sehan Landjar : Terima Kasih Perhatian Masyarakat Terhadap Saya

“Saya sangat mengapresiasi semua itu dan saya mohon doa dan dukungan jika saya maju dalam pilkada boltim 2020. Apa yang sudah dibuat oleh bupati sebelumnya akan lebih saya kembangkan dan ada beberapa hal yang akan saya tambahkan demi kesejahteraan masyarakat boltim,” ujar lulusan SMA negeri 1 Limboto ini.

Dalam kehidupan sehari-hari saja dia banyak bergaul dan bersosialisasi dengan para masyarakat yang ada dan itu bukti bahwa dia sangat dicintai oleh masyarakat boltim. Tekadnya sangat kuat dalam membangun boltim dengan mempunyai motto “1 rumah,1 Sarjana” untuk membuat masyarakat boltim boleh merasakan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pendidikan dan Kesehatan juga merupakan faktor yang sangat ingin dimajukan dan masuk dalam programnya jika terpilih jadi bupati boltim.

“Pendidikan dan kesehatan merupakan fokus utama saya dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat boltim. Percuma punya infrastruktur bagus tapi tidak ditunjang dengan sdm yang baik,” ujar lulusan S2 Universitas Indonesia ini.

Profil Biodata
NAMA: Amalia Ramadhan S Landjar.
Lahir: Gorontalo 27 maret 1991.
Anak ke 2 dari 4 bersaudara.
Riwayat pendidikan: SDN 1 Tibawak,Gorontalo.
SMP Negeri 1 Tibawak,Gorontalo
SMA negeri 1 limboto
Kuliah-S1 univ gorontalo (jurusan kesehatan masyarakat) Epdemilogo
S2-UI.Kesehatan masyarakat kebikajan dan hukum kesehatan.
Organisasi: Ketua KNPI Boltim

Baca Juga:  Gotong Royong jadi Kunci Kemenangan

(Jelo)