Wali Kota Tatong Bara Tinjau Lokasi Kerbakaran SDN 1 Motoboi Besar

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Sebagai bentuk kepedulian kepada warganya, atas musibah kebakaran kemarin di Sekolah SD Negeri 1 Motoboi Besar (Motbes) Kotamobagu Timur dan menjalar hingga ke rumah warga. Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara langsung meninjau lokasi kejadian bersama dengan sejumlah instansi terkait, Jumat (31/1).

Walikota Tatong Bara, yang diidampingi Camat Kotamobagu Timur, Usmar Mamonto dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Virgina Olii, Kepala Dinas Pendidikan Rukmini Simbala, Lurah Motbes Zulvan Pombaile,

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tatong Bara, menyerahkan dokumen kependudukan milik keluarga Fuad Lolangion dan Muliati lolangion, yang ludes di lalap api. Dokumen tersebut berupa e-KTP, Kartu Keluarga dan Akta lahir.

“Kita lihat seperti apa keadaannya yang ada, kemudian tingkat kerusakannya dan berapa rumah yang terkena dampaknya. Karena sistim penganggaran untuk perbaikan itu harus ada laporannya dan prosesnya yang paling cepat kita akan ambil yang memungkinkan sesuai aturan,” kata Tatong Bara.

Menurut Tatong Bara, pihaknya segera melakukan rapat untuk mencarikan solusi atas bencana tersebut.

Baca Juga:  Mantan Kejati Sulut Resmi Tinggalkan Kota Manado

“Nah ini kita identifikasi, karena proses Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk bencana itu akan segera turun, tapi proses pengadministrasiannya seperti kebakaran harus benar-benar dibuatkan dan hari ini kita rapat untuk solusi itu, termasuk warga yang terkena sudah kita kasih dokumen kependudukannya agar pengurusannya bisa secepat mungkin,” ungkap Tatong.

(MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1428 votes

This will close in 10 seconds