Natalia Rompas: Mari Bergerak Selamatkan Danau Tondano

TONDANO, MANADONEWS – Kampanye ‘Save Tondano Lake’ dari ancaman gulma eceng gondok turut disuarakan Anggota DPRD MInahasa Natalia Rilli Rompas.

Menururt wakil rakyat Dapil 4 ini, upaya penyelamatan danau Tondano butuh partisipasi aktif semua komponen daerah.

“Dan itu harus dilakukan secara berkesinambungan dalam artian tidak boleh putus atau hanya berlangsung sementara,” ujarnya usai terlibat dalam kegiatan pengangkatan eceng gondok, Jumat (31/1).

Katanya lagi, apa yang dicetuskan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si terkait penyelamatan Danau Tondano, itu sudah merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam upaya pelestarian danau Tondano yang saat ini menjadi salah satu Danau Prioritas pemerintah pusat.

Rilli Rompas (ketiga dari kiri)

“Maka dari itu, mari kita semua bergerak selamatkan Danau Tondano,” ucap personil Fraksi PDI Perjuangan itu.

Berkomitmen menyelamatkan Danau Tondano, baginya, tidak sekedar berbicara namun bersedia turun langsung mengangkat eceng gondok.

“Karena Danau Tondano adalah milik kita bersama. Begitu banyak manfaat yang diberikan Danau Tondano kepada kita semua. Untuk itu jangan pernah berhenti bergerak mengangkat dan membersihkan eceng gondok,” katanya bersemangat.

Baca Juga:  Lomba Angkat Eceng Gondok, Talumewo: Ini Lebih Pada Sikap Kepedulian

Ia pun kembali mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama – sama dalam mengatasi eceng gondok.

Fian