Kanwil Kemenkumham Laksanakan Seleksi CPNS Melalui Computer Assisted Test

MINAHASA,Manadonews.co-id-.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Lumaksono tepat pukul 06.00 Wita, membuka segel pintu ruangan pelaksanaan Computer Assisted Test dan Laptop Super Admin di Aula Sam Ratulangi, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara.

Sebanyak 225 peserta mengikuti Proses pelaksanaan Computer Assisted Test bagi Calon Pegawai Negeri Sipil Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2019 pada sesi pertama, namun terdata hanya 179 peserta yang hadir, sementara yang dapat mengikuti Test hanya 171 peserta, 8 peserta yang terlambat dinyatakan tidak dapat mengikuti karena pengambilan pin telah ditutup oleh server.

Sebelum pelaksaan CAT dimulai, Kakanwil dan Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara Manado memberikan arahan dan wejangan kepada seluruh peserta yang telah siap mengikuti test ini.

Kakanwil mengharapkan agar peserta dapat melaksanakan test ini dengan maksimal, serta tampilkan yang terbaik sehingga hasilnya pun dapat sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara Kakanreg menyampaikan bahwa proses Computer Assisted Test yang digunakan ini merupakan sistem yang simple, transparan dan realtime namun sudah terbukti keakuratannya karena telah mendapatkan lisensi dari Badan Siber dan Sandi Negara serta pihak terkait lainnya.
(Ben)

Baca Juga:  Faktanya, Penyidik PNS Berkurang di Minahasa
Tags: