Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Utara Selesai Gelar Musrembang

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Utara telah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan, yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bonteang Desa Bilalang I, Selasa (4/2).

Camat Kotamobagu Utara, Andy Dhandi Mokoginta, S.E mengungkapkan, sejumlah usulan di tingkatan kecamatan yang dibahas dalam forum tersebut, nantinya akan dibawa ke tingkatan Musrenbang Kabupaten/Kota.

“Ada lima usulan skala prioritas masing-masing desa kelurahan telah diinput dalam e-planning. Nah, usulan-usulan inilah yang akan kita bawa untuk selanjutnya dibahas pada musrenbang tingkat kabupaten kota,” ungkap Andy.

Dengan dukungan seluruh stakeholder, ia pun berharap usulan-usulan rencana pembangunan di tiap Desa dan Kelurahan pada tahun 2021 mendatang, bisa terakomodir.

“Harapan kami usulan-usulan ini dapat terakomodir dalam program di setiap SKPD, sehingga dalam hal ini kami juga memohon dukungan anggota DPRD khususnya dapil Kotamobagu Utara, dalam upaya memperjuangkan usulan dari tiap Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Kotamobagu utara, hingga nantinya bisa terakomodir,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemilihan tim delegasi masing-masing desa yang nantinya akan mengawal usulan-usulan hasil musrenbang tingkat Kecamatan untuk selanjutnya diperjuangkan pada tingkat musrenbang tingkat Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Demi Bantu Warga, Renti Sempatkan Diri Urus Usaha di Bangomolunow

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil DPRD Kotamobagu Herdy Korompot, anggota DPRD Kotamobagu Dany Ikbal Mokoginta, para Sangadi dan Lurah se Kotamobagu Utara, pihak Bappelitbangda Kotamobagu, sejumlah SKPD terkait, unsur LPM, BPD, serta tokoh masyarakat, serta tim delegasi Desa dan Kelurahan se Kotamobagu utara.

(MLS)