Selesai Serah Terima, 13 Dokter Internship Segera Bertugas di Kotamobagu

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali kedatangan 13 dokter internship yang akan bertugas di RSUD Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Dirut RSUD Kotamobagu dr Sandra Pontoh, bahwa Setelah masa tugas 17 dokter internsif habis pada 1 Februari 2020 lalu, dalam waktu dekat ini Kota Kotamobagu kembali kedatangan 13 dokter internsif yang akan bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

“Pada awalnya ada 14 dokter internsif yang akan masuk namun salah satu dokter mengundurkan diri. Pastinya kita menerima 13 dokter internsif dan sudah diserah terimakan kemarin di Manado, 11 orang Universitas Samratulangi Manado dan 2 orang berasal dari Universitas Malahayati Lampung,” ungkap dr Sandra.

Lanjut dia, ke-13 dokter ini akan bertugas selama setahun di RSUD Kotamobagu yang berada di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Mereka magang selama setahun, besok sudah akan ke Kotamobagu dan pada Kamis lusa melapor, selanjutnya orientasi di RSUD dahulu sambil mengurus Surat Izin Praktek (SIP). Jika sudah ada SIP baru mereka lansung bisa menangani pasien,” terangnya.

Baca Juga: 

Berikut Nama-nama 13 Dokter Internsip

  1. dr. Giovanni Ariande Kaminang
  2. dr. Ni Komang Valentina
  3. dr. Ni Wayan Parmini
  4. dr. Gianno Just Eman
  5. dr. Andreyne Lidya Zhelin Tuuk
  6. dr. Geibs Biverly Kojongian
  7. dr. Yudhaputra Setiadhi
  8. dr. Ade Marianatha Br Sitepu
  9. dr. Try Gunadi Wiratama
  10. dr. Kevin Geraldi Pitojo
  11. dr. Christin Yosanta
  12. dr. Wulandari Dj Bumulo
  13. dr. Rivaldi Limbanadi

(MLS)