Pemkab Bolsel Bakal Alih Fungsi Pasar Toluaya Jadi Pusat Kuliner

BOLSEL,MANADONEWS.co.id-Dalam rangka menggerakkan sektor UMKM, salah satu upaya yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) adalah menggairahkan lagi pasar tradisional yang ada.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) UMKM Kabupaten Bolsel Alsyafri Kadullah,S.Pd,ME Kadisperindagkop dan UMKM Bolsel
Kepada media ini usai melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kecamatan Bolaang Uki dan Pemerintah Desa Toluaya dan perwakilan masyarakat penghuni ruko pasar Toluaya, Senin (03/02/2020) di ruang kerja Camat Bolaang Uki.

Menurut Alsyaftri salah satu sasaran dan program yang akan dilakukan adalah membuka kembali operasional pasar Toluaya namun konsepnya akan dijadikan pusat pasar kuliner atau pusat pasar jajanan.

“Setelah kunjungan ini tim kami akan segera melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan masyarakat setempat.”kata dia.

Dia menambahkan, inti dari pertemuan ini antara lain penegasan perihal status bangunan sebagai aset Pemda Bolsel, yang pada akhir pertemuan telah disampaikan dan diterima dengan baik oleh Sangadi Toluaya.

“Tindak lanjut dari hasil pertemuan dan gagasan ini adalah melakukan sosialisasi bagaimana formulasi teknis pemanfaatan pasar Toluaya.”tandas Alsyahfitri sambil menegaskan bahwa sasaran utama rencana ini adalah mendukung pergerakkan perekonomian masyarakat setempat khususnya pelaku usaha kecil dan menengah.

Baca Juga:  Adnan Apresiasi Kegiatan Aksi Donor Darah Yang Digelar Pengurus DPW Kotamobagu

Adapun pertemuan itu dihadiri oleh Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin,SE, Sangadi Toluaya Hanafi To buhu dan Perwakilan Disperindagkop Sekertaris Dinas Ir Tutu Andayani Musa,ME , Kabid Perdagangan Nabila Moha,SE dan Kabid Koperasi dan UMKM Delfian Thanta,S.Kom.(Boby)