Terhitung Sejak 5 Februari Penerbangan Langsung Dari Cina Dihentikan Sementara

MANADO,Manadonews.co.id-.Terhitung sejak  tanggal 5 Februari 2020 pukul 00.00 WITA , Penerbangan Langsung Dari Cina Di hentikan Sementara. Langkah tersebut di ambil pemerintah Indonesia sebagai upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulut Lumaksono mengatakan, keputusan itu berlaku Rabu (05/02/2020).

“Terhitung mulai besok, sudah tak ada lagi pelayanan terhadap  Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, baik untuk penerbangan yang berangkat maupun pergi,” ujar Lumaksono, kepada sejumlah media Selasa (04/02/2020).

Langkah ini diambil melalui keputusan bersama Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan dan Menteri Hukum dan HAM,

“Kami harus mengikuti instruksi pusat,” ujar Lumaksono.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Arthur Mawikere menambahkan, setelah keputusan itu, tak ada lagi pelayanan bagi WNA Tiongkok. Demikian pula bagi penerbangan yang masuk maupun keluar.

“Terhitung sejak Rabu 5 Februari 2020 pukul 00.00 WITA, meski seharusnya terhitung mulai 1 Februari 2020 tak ada lagi penerbangan langsung dari dan Tiongkok. menyusul ancaman masuknya virus Corona (2019-nCoV) penyebab pneumonia dari Tiongkok. ” Langkah Ini diambil semata-mata demi keamanan negara,” jelasnya.

Baca Juga:  Royke Roring Hadiri Rakorda Pilkada

Seperti di ketahui maskapai Lion Air yang melayani penerbangan terakhir langsung dari 8 kota di China ke Manado  pada Jumat (31/01/2020), dengan membawa  209 turis Tiongkok.

Selain itu maskapai  ini juga melayani penerbangan langsung dari beberapa kota di Cina antara lain yakni Guangzhou, Shanghai, Tianjing, Nanjing.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1294 votes

This will close in 10 seconds