Kembangkan Produk Minyak Kelapa Asli, UMKM di Mitra Bakal Terima Bantuan

MITRA, ManadoNews.co.id –  Untuk membantu mempercepat gerak dalam mengembangkan usaha, Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM berencana memberikan bantuan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mitra Gottlieb Mamahit, program pemberian bantuan bagi pelaku-pelaku UMKM, utamanya untuk mengembangkan produk minyak kelapa asli.

“Memang rencananya program ini akan jalan tahun 2021. Tapi untuk prosesnya kita sudah akan mulai tahun ini,” papar Mamahit, Selasa (04/02/2020), kepada sejumlah wartawan.

Lanjut dijelaskan Mamahit, selain menggerakan perekonomian, tujuan dari program ini agar masyarakat di Minahasa Tenggara dapat menikmati hasil produksi usaha milik sendiri. “Artinya hasil dari minyak kelapa asli dari UMKM ini, harapannya dapat dikonsumsi oleh sekitar 118 ribu jiwa penduduk, 33 ribu Kepala Keluarga yang ada di Mitra,” jelasnya.

Bagaimana dengan pemasaran produk minyak kelapa asli ini?, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Dinas Koperasi dan UKM menjamin pemasaran hasil produksi minyak kelapa asli. “Kita akan buka gerai di Plaza Ratahan, serta tempat-tempat yang dianggap strategis untuk pemasaran. Untuk harga produks minyak kelapa asli sendiri rencananya Rp. 20 ribu perkilo,” pungkasa Gottlieb Mamahit.

Baca Juga:  BPBD Bolmong Gerak Cepat Tangani Longsor Jalan AKD

(Dmfm)