Balita Asal Cina di RSUP Kandou Dalam Kondisi Stabil

SULUT,Manadonews.co.id-.Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membenarkan saat ini sementara mengisolasi seorang Balita asal negara Cina di RSUP Kandou Manado.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut, Debbi Kalalo bahwa yang bersangkutan adalah WNA Tiongkok berumur 2 tahun 6 bulan dan telah berada di Indonesia sejak tanggal 21 Januari 2020.

“Yang bersangkutan mengeluh demam dan pilek sehingga berobat ke RS dan langsung di isolasi ke RSUP Prof Kandou Manado,” ujar Kalalo, Selasa (4/2/2020).

Ditambahkan, Balita tersebut bersama orang tua telah diisolasi sejak tgl 3 Februari 2020. Sedangkan untuk sampel yang bersangkutan telah diambil untuk diperiksa di Puslitbangkes Kemenkes Jakarta.

“Kondisinya saat ini stabil,” pungkas Kalalo.

Sementara itu, pihak RSUP Kandou Manado melalui Dr Hanry Takasenserang selaku Kepala Bidang Pelayanan Medik, mengatakan pasien tersebut dirujuk ke RSUP pada Senin (3/2) siang kemarin oleh salah satu rumah sakit swasta di Kota Manado. Pasien sendiri dalam riwayat yang diterima, telah mengalami sakit demam dan batuk selama 9 hari lamanya.

Baca Juga:  Dr Panelewen Buka Workshop Preceptorship

“Sudah berobat di rumah sakit swasta saat pertama kali datang ke Manado. Kemudian balik lagi karena tidak sembuh. Oleh rumah sakit swasta tersebut kemudian dirujuk ke RSUP Prof Kandou,” singkatnya.


(Stvn)

Tags: