Bolsel Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Pinolosian

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Pemerintah daerah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Kepala (Bappelitbangda) Harifin Matulu, S.Pd,MAP membuka secara resmi kegiatan Musrenbang Kabupaten tingkat Kecamatan tahun 2020 yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pinolosian, Kamis (6/2/2020).

Adapun kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan berita acara hasil musrenbang dan turut dihadiri Ketua dan Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, Sangadi, BPD, Tomas dan Masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Arifin mengatakan bahwa Musrenbang kecamatan merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan, pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

Menurutnya, ada 3 tujuan utama pelaksanaan musrenbang kecamatan, yang pertama membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Selanjutnya, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.

Dan yang terakhir, menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah Kabupaten.

Baca Juga:  Mawikere Gantikan Montana Jabat Kepala Imigrasi kelas 1 Manado

“Sebab itu, melalui forum ini Pemkab akan menjaring aspirasi para pemangku kepentingan, untuk memperoleh masukan dan daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan, demi tercapainya Kabupaten Bolsel yang religius, berbudaya. bermartabat, maju dan sejahtera,” jelasnya.
(Bobby)