Karo Kesra Kartika Tanos Pastikan Penggunaan Anggaran Efektif

Karo Kartika Tanos pimpin rapat bersama SKPD terkait


Manado – Demi penggunaan anggaran efektif dan efisien, Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut akan melakukan pengawalan ketat.

Demikian dikatakan Kepala Biro (Karo) Kesra, dr. Kartika Devi Tanos, MARS, kepada wartawan di Manado, Kamis (6/2/2020).

“Kita telah melaksanakan pertemuan dengan dinas-dinas terkait di bawah koordinasi Biro Kesra. Khususnya bagian tiga atau bagian kesejahteraan rakyat pelayanan dasar. Tujuannya untuk mensinkronisasikan program kegiatan kita di tahun 2020 ini. Sehingga, semua selaras dan tentunya tepat sasaran,” tutur Kartika Tanos.

Menyangkut kesejahteraan masyarakat Sulut, lanjut Kartika Tanos, sudah dibicarakan sekaligus menyusun perencanaan matang.

“Kan masing-masing SKPD terkait memiliki program prioritas. Nah, di sini kita optimalkan semua. Agar anggaran kita lebih efisien dan tepat sasaran. Prinsipnya, semua SKPD terkait mengeroyok, agar kesejahteraan masyarakat makin meningkat. Selain itu juga kami telah mengundang dari vertikal seperti BPOM, untuk terlibat dalam kegiatan ini,” ujar mantan Noni Sulut ini.

Menurut Kartika, anggaran kesejahteraan masyarakat yang lebih efisien dan tepat sasaran memiliki daya ungkit yang lebih baik.

“Prinsipnya, tidak ada anggaran yang mubasir. Semua kegiatan yang kita lakukan juga bisa selaras. Utama dari semua program ini adalah efek ke masyarakat lebih besar. Tentu jika masyarakat sejahtera, tugas pemerintah berhasil. Sesuai permintaan Pak Gubernur Olly Dondokambey, kita jalankan program sebaik mungkin, bermuara pada kesejahteraan rakyat,” pungkas Kartika.

(***/YerryPalohoon)

Baca Juga:  Steven Kandouw Teruskan Pesan Mendagri Tito Karnavian Agar Pemda Siaga