Example floating
Example floating
Berita UtamaKesehatan

Dirjen Yankes Sebut RSUP Kandou Harus Terus Bersinergi Dengan Pemerintah dan Pasien

×

Dirjen Yankes Sebut RSUP Kandou Harus Terus Bersinergi Dengan Pemerintah dan Pasien

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-.Puncak acara Peringatan HUT ke 25 RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado yang gelar Senin (10/02/2020), di halaman gedung CVBC turut dihadiri oleh Dirjen Yankes dr Bambang Wibowo,Sp.OG juga hadir Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dr Kirana Pritasari MQIH, dan Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Dr dr Agus Hadian Rahim SpOT (K) MEpid MHKes, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili Assisten 1 Edison Humiang , Ketua DPRD Sulawesi Utara Andrei Angouw serta sejumlah pimpinan institusi kesehatan dari beberapa rumah sakit di Sulawesi Utara.

Menurut Dirjen Yankes dr Bambang Wibowo,Sp.OG mengatakan kesuksesan RSUP Kandou menjadi rumah sakit pendidikan, rumah sakit kelas A, menjadi rumah sakit rujukan nasional dan bahkan telah terakreditasi paripuna harus diimbangi dengan peningkatan kinerja.

MANTOS MANTOS

“Sebagai rumah sakit rujukan nasional sangat penting membangun sinergi dengan pemerintah dan pasien, serta membenahi fasilitas yang masih kurang dan menerima masukan dari masyarakat bahkan media juga sangat diperlukan,” ujar Dirjen.

Baca Juga:  Direksi RSUP Kandou Rutin Evaluasi Pelayanan

Sementara Dirut RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen,Sp.B-KBD mengatakan dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan rumah sakit kandou harus mengambil peran dalam pengertian mensupport dalam bidang keilmuan.

“Salah satunya dengan mensupport program untuk menurunkan angka stunting juga kematian ibu dan anak, karena jika stunting terlalu banyak maka akan berdampak pada kualitas bangsa kita sendiri, anak-anak akan menjadi bodoh,” pungkas Dirut.
(Ben)

Example 120x600