Hasil Sampel Laboratorium ke-2, Balita Tiongkok Negatif Virus Corona

MANADO,Manadonews.co.id-.Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel kedua  Balita GY WNA Tiongkok yang diduga terjangkit Coronavirus menunjukan hasil yang negatif.

Menurut Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD melalui Kabid Pelayanan Medik dr Hanry Takasenseran, Berdasarkan pemeriksaan laboratorium hasilnya sudah kami terima hari ini (Minggu, 9/2/2020).

“Pasien Balita WNA Tiongkok berusia 2 tahun 6 bulan bersama orang tuanya sudah diperbolehkan pulang,” ujar Takasenseran.

Kementerian Kesehatan RI  memastikan bahwa Indonesia melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan telah mampu mendeteksi virus 2019-nCov.

Balitbangkes ditunjuk sebagai laboratorium untuk mendeteksi Novel Coronavirus (2019-nCov) karena telah sesuai dengan Guideline dari WHO dan Keputusan Menkes.

Balitbangkes merupakan lembaga penelitian. Jadi laboratorium ini selain untuk penelitian juga sebagai laboratorium konfirmasi. Sebagai laboratorium penelitian, Balitbangkes sudah mendapatkan tugas untuk selalu siap dengan menangani berbagai macam penyakit.
(Ben)

Baca Juga:  Irup Gubernur Sulut, ROR - RD Hadiri Upacara Peringatan Harhubnas Tingkat Provinsi

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1426 votes

This will close in 10 seconds