Empat Tahun Kepemimpinan ODSK, Sulut Melaju Dalam Pembangunan

Foto Dra. Ivonne R.J Kawatu

SULUT,Manadonews.co.id-.Memasuki empat tahun kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), semuanya bergerak cepat berpacu untuk menuntaskan program kegiatan yang terencana dalam visi, misi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Mengakumulasi program kegiatan yang terlaksana, banyak hal yang sudah tercatat selesai dan sukses bahkan ada yang menjadi percontohan.

Dan di tahun 2019 secara menyeluruh, banyak keberhasilan yang ditorehkan, terutama pembangunan fisik, SDM juga termasuk iven-iven, dan penghargaan. Tetapi walaupun demikian toh ODSK secara terus menerus tetap berbenah.

Tahun 2020, ODSK telah siap melaksanakan program kegiatan di semua lini termasuk kegiatan yang menjadi program unggulan di Perangkat Daerah juga ada penyelenggaraan iven-iven besar baik secara nasional maupun internasional. Tentu sangatlah membanggakan karena ini adalah soal kepercayaan bukan hanya membawa Sulut semakin dikenal dan lebih disegani, tetapi juga dapat mendukung perekonomian dan investor untuk berinvestasi.

ODSK dan jajaran tetap solid dalam setiap kebijakan mengangkat harkat dan martabat Sulawesi Utara termasuk kebijakan untuk memperkuat aparatur ASN, dan THL yang lebih pada pengembangan potensi diri dan profesionalisme menjadikan Sulut kerja hebat dan kerja, kerja, kerja.

Baca Juga:  Sempat Tertunda, Karwur Cerita Tentang Terselenggaranya Indonesiana di Tomohon

Di empat tahun kepemimpinan Pemerintahan ODSK tetap Komit untuk kolaborasi, sinergitas dan penyatuan pemikiran yang melibatkan semua elemen di dalamnya ada lima jalinan atau pentahelix yaitu pemerintah, masyarakat & komunitas, akademisi, pengusaha & swasta serta media karena ini adalah dukungan kekuatan pembangunan di Sulawesi Utara yang nyata dan sudah dinikmati bersama baik Infrastruktur, kepariwisataan, pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan, industri , perdagangan, maupun Investasi dan lainnya.

Salut kepada ODSK yang bukan hanya berkarya di dalam ruang kerja saja, tetapi juga berkarya di luar ruang kerja, sehingga boleh terpantau jauh memandang di sekeliling bumi nyiur melambai, termasuk bagi rakyatnya yang sedang mencari nafkah baik sebagai petani, pedagang, peternak, nelayan, tukang, buruh dan lainnya.

Karena dari situlah ODSK dan jajaran mampu menyimpulkan apa yang menjadi Prioritas dan kebutuhan, sehingga menjadi penting dalam kerja untuk menyisihkan waktu menjenguk, mendengar keluhan dan keinginan masyarakat yang akhirnya boleh tersampaikan.

Dan ODSK dalam hal ini, tidak hanya memberi ikan, tetapi juga memberi kail dan hasilnya dapat dinikmati. Namun apabila ada yang belum terjangkau, masih ada kesempatan menyisir kembali untuk diakomodir menjadi kajian pertimbangan dan selanjutnya diproses baik berupa fisik, non fisik maupun mental spiritual.

Baca Juga:  Cuaca Tidak Mendukung,Pencarian Orang Hilang di Pulau Molosing Untuk Sementara Dihentikan

Pemprov ODSK selalu dan selalu memperhatikan keindahan Sulut yang beragam, berwarna, yang ramah, yang mencintai persaudaraan dan kebersamaan, yang mempunyai masyarakat rukun dan toleran, dan ini semuanya tidak dapat ditukar dan dibeli oleh apapun, sekalipun itu emas perak dan permata apalagi bagi mereka yang sengaja memecah bela, memprovokasi, menyampaikan berita hoaks maka aturanlah yang berbicara dan ditegakkan.

Saat ini tahapan demokrasi sedang berjalan di tahun politik, dan benar-benar harus dijaga dan diwaspadai agar terhindar dalam segala bentuk yang dapat memicu
keadaan hingga menjadi tidak kondusif dan tidak nyaman, dan tentu perlu diingatkan selalu walaupun beda warna, beda pilihan, beda angka, beda partai tetapi tidak berarti untuk beda komitmen yakni komitmen menjadikan Sulawesi Utara yang aman, damai, sentosa, makmur dan sejahtera. Karena torang samua basudara dan torang samua adalah ciptaan Tuhan yang sama-sama bertekad menjadikan Sulut semakin hebat, SDM semakin unggul, Indonesia semakin Maju.

Bersyukurlah karena pada Rabu, 12 Februari 2020, ODSK genap empat tahun kepemimpinannya, yang mampu memperlihatkan capaian-capaian pembangunan yang merata di segala bidang, dan terus menerus memacu, memperjuangkan keberadaan Sulut yang semakin diperhitungkan dan diakui dunia sehingga tidak kalah dengan provinsi lainnya walaupun di sisi lain masih ada yang harus diparipurnakan dalam mencapai program dan kegiatan yang sudah ditetapkan, karena sebagai manusia tentu tak ada gading yang tak retak.

Baca Juga:  Cegah Diri, Tidak Lengah dan Patuh pada Himbauan Pemerintah

ODSK Kerja Tulus dan Tuntas, Kepemimpinan adalah teladan.

Penulis : Dra. Ivonne R.J Kawatu

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
734 votes

This will close in 10 seconds