Pilkada Manado, Vicky Lumentut: Saatnya Dia akan Tampil

Vicky Lumentut menjelaskan kepada wartawan


Manado – Kristo Ivan Ferno Lumentut disebut-sebut merupakan salah-satu kader yang dipersiapkan Partai Nasdem untuk Pilkada Kota Manado yang akan digelar serentak 23 September 2020 mendatang.

Kristo Lumentut saat ini duduk di DPRD Provinsi Sulawesi Utara, tak lain adalah putra Vicky Lumentut, Walikota Manado saat ini.

Vicky Lumentut yang juga Ketua DPD Manado Partai Nasdem, memastikan Kristo Lumentut tetap fokus sebagai anggota DPRD Sulut.

“Dari awal waktu masuk DPRD kita bilang jangang bapaksa maso jadi ketua di alat kelengkapan dewan atau pimpinan. Kita boleh lakukan itu, tapi tidak,” jelas Vicky Lumentut dengan dialeg Manado kepada wartawan di rumah kopi K.8 Sario, Senin (10/2/2020).

Walikota Manado yang akan menyelesaikan kepemimpinan periode kedua awal 2021 mendatang ini, mengatakan Kristo Lumentut dalam proses belajar sebagai politisi.

“Saya katakan, berproseslah dari anggota dewan kamu belajar banyak di sana, nanti ada saatnya dia akan bisa tampil. Jadi, kalau ada orang hari ini katakan dia (Kristo) mencalonkan diri sebagai walikota, kita bilang tunggu dulu,” tandas Lumentut.

Sebelumnya juga diberitakan, Vicky Lumentut merupakan salah-satu kader Partai Nasdem yang digadang-gadang akan ditugaskan di Pilkada Sulut yang akan digelar serentak pada 23 September 2020 mendatang.

Dikonfirmasi wartawan perihal informasi bakal diusung, Vicky Lumentut menyerahkan pada keputusan partai.

“Belum ada penetapan, mungkin aja sudah ada, pasti akan ada mungkin ngga lama lagi,” jelas Vicky Lumentut dijumpai wartawan di rumah kopi K.8 Sario, Senin (10/2/2020) sore.

Walikota Manado 2 periode ini mengungkapan bahwa Partai Nasdem juga menggunakan mekanisme survei sebelum penetapan pasangan calon.

“Di internel partai gunakan mekanisme survei, mungkin akhir bulan baru diumumkan hasil survei. Ada banyak aspek tapi survei salah-satu barometer,” tukas Vicky Lumentut.

Ditanya wartawan apabila namanya tidak diusung apakah akan maju dari partai lain? Vicky Lumentut mengaku akan tetap patuh pada keputusan partai.

“Waktu mendaftar lalu saya katakan siap ditunjuk ditetapkan dan siap tidak tetapkan. Apapun keputusan partai saya siap ikuti dan tidak ke mana-mana. Jika tidak ditetapkan saya akan bekerja untuk kepentingan partai,” tegas Lumentut.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Pilkada Sulut 2020: Vicky Lumentut Tiba, Ruas Kairagi Macet