Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobagu

Kesbangpol Kotamobagu Ajak Media Perangi Hoax

×

Kesbangpol Kotamobagu Ajak Media Perangi Hoax

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu mengajak media untuk membantu Pemerintah untuk memerangi hoax atau berita bohong. Hal itu dikatakan Kepala Bakesbangpol, Irianto Mokoginta.

Ia juga meminta para wartawan untuk mengedepakan jurnalisme damai dalam memberikan informasi ke publik.

MANTOS MANTOS

“Saya mengajak para wartawan untuk memerangi berita bohong. Jadilah penyejuk bagi masyarakat. Bekerjalah dengan mengacu pedoman kode etik junalistik,” katanya.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar kegiatan pembinaan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berada di Kotamobagu.

“Kegiatan itu kita gelar di tiriwulan dua tahun ini.Kegiatan itu bertujuan untuk mengajak Ormas dan LSM untuk turut serta membantu pemerintah meredam dan mencegah berbagai macam isu yang memecah belah masyarakat. Mari kita jaga daerah ini agar terus tercipta rasa aman dan damai,”terangnya.

Lebih lanjut ia katakan, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kotamobagu, guna memberikan penyejukan dan pencerahan bagi masyarakat dalam menghadapi berbagai isu dan gesekan yang terjadi.

“Tokoh-tokoh agama ini penting untuk jadi penengah, di tengah masyarakat. Karena kita tidak tahu, tingkat pengetahuan semua masyarakat, termasuk mudah tidaknya terprovokasi informasi yang tidak benar,” pungkasnya.

(*/MLS)

Example 120x600