Pemkot Sosialisasikan IGA ke Forum Anak Daerah

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu giat melakukan sosialiasi gelaran Innovative Government Award (IGA) atau Lomba Inovasi Dearah Kota Kotamobagu 2020. Beberapa elemen masyarakat pun ditemui oleh Pemkot melalui Bappelitbangda untuk diajak ikut.

Kepala Bappelitbangda melalui Kepala Bidang Litbang Fenty Dilasandi Mifta, mengatakan, kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat, termasuk semua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP)dan Sekolah Menegah Atas (SMA)/sederajat.Untuk itu, pihaknya mengundang Forum Anak Kotamobagu untuk berdiskusi sekaligus menyampaikan informasi terkait peslaksanaan Lomba Inovasi Daerah yang sedang berlangsung saat ini.

“Kami mengajak para pelajar untuk bisa menyalurkan ide dan gagasan kreatif dalam lomba inovasi daerah. terangnya, Kamis kemarin.

Selanjutnya, Kasubid Ekonomi dan Pembangunan, Reins Herry Tangkowit menerangkan, pelaksanaan IGA Kotamobagu memasuki tahapan sosialisasi serta pemasukan proposal inovasi daerah dimulai 24 Januari sampai dengan 6 Maret 2020 mendatang.

“Kami berharap banyak pelajar yang ikut serta dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Kotamobagu, Jihan Van Gobel mengatakan pihaknya siap mengikuti lomba inovasi daerah.

Baca Juga:  Dondokambey Lantik Pejabat Fungsional Inspektorat

“Kami sudah menyiapkan bahan untuk ikut serta di IGA 2020. Forum Anak juga siap menjadi influencer bagi rekan-rekan pelajar lainya, karena memang Forum Anak ini berasal dari perwakilan sekolah-sekolah yang ada di Kotamobagu,”pungkasnya.

(*/MLS)

Tags: ,