Kemenkes RI Lakukan Visitasi Perpanjangan Izin Operasional RSUP Kandou

MANADO,Manadonews.co.id-.Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia melalui Dirjen Pelayanan Rujukan melakukan Visitasi terkait perpanjangan izin operasional dari RSUP Prof. Dr. R. D Kandou Manado, Sabtu (15/2/2020).

Direktur Utama RSUP Prof Dr. R. D Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD di Aula Prof Kandou melakukan presentasi profil rumah sakit RSUP Prof Kandou Manado memaparkan sejarah rumah sakit, luas lahan, jumlah gedung, alat-alat medik, pelayanan medis dan penunjang medis serta seluruh mencakup RSUP Prof. Dr. R. D Kandou Manado.

“Jadi biasanya perpanjangan izin operasional rumah sakit ini hanya berjalan begitu saja namun sekarang proses izin sudah semakin lebih baik dengan melakukan visitasi seperti ini bisa langsung melihat bagaimana kesiapan setiap rumah sakit seperti RSUP Prof Kandou yang siap baik fisik, medis dan pelayanan,” ujar Dirut.

Sementara itu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Dirjen Pelayanan Rujukan RI, dr.Tri Hesty Widyastoeti Sp.M
dalam sambutannya mengatakan visitasi sebagai terobosan baru.

“Jadi visitasi ini merupakan perubahan baru yang saya dorong untuk dilakukan oleh kementerian Kesehatan agar melihat kualitas Rumah sakit yang tetap pada standarnya terlebih seperti ini RSUP yang merupakan rumah sakit pendidikan pusat,” ujar Dirjen

Baca Juga:  Kepala BNPB Ajak Masyarakat Sulut Lestarikan Alam

Ditambahkan dr.Tri Hesty Widyastoeti Sp.M. jadi apabila setiap rumah sakit kalau tidak memiliki standarnya, maka izin rumah sakit tidak akan keluar dan bisa saja operasionalnya dicabut.
(Ben)