Wali Kota Tomohon Sebut Olahraga Juga sebagai Sumber Ekonomi

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Iven Karang Taruna 3×3 Basket Ball Competition resmi dibuka, bertempat di Anugerah Hall Tomohon, Jumat (21/02).

Pembukaan dihadiri Asisten Kesra Setdakot  J.S.T Pandeirot, S.Pd. MM, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi, Pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulut dan Tomohon, Pengurus Karang Taruna Kota Tomohon, para Atlit Basket dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA dalam sambutan yang dibacakan Pandeirot berharap adanya pengaktifan wadah-wadah olahraga seperti klub-klub olahraga, yang merupakan salah satu upaya untuk mewadahi masyarakat.

“Sebab olahraga bukan hanya memberikan kesehatan bagi tubuh jasmani dan rohani saja, tapi juga dapat megharumkan nama daerah, keluarga dan prbadi si atlit serta sebagai sumber ekonomi dan kesejahteraan pada masa yang akan datang,” ujar Wali Kota dalam sambutan.

Dikatakan Wali Kota, merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon apabila di masa yang akan datang memiliki atlit-atlit basket yang berprestasi baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

Baca Juga:  "JRK Harga Mati"

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman, SE, MM dalam sambutannya mengharapkan para peserta dapat berkompetisi secara sehat dan menjunjung sportifitas.

“Karena kegiatan ini diadakan bukan hanya sebagai ajang kompetisi antar atlit maupun ajang hiburan kepada para penggemar olah raga basket tetapi juga sebagai ajang pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia, yang memiliki jiwa ksatria dan memiliki talenta khusus dalam orahraga, pun dapat mempererat persahabatan dan persaudaraan,” paparnya.

Iven ini diharapkan dapat semakin menambah kecintaan terhadap olahraga basket dan dunia olahraga pada umumnya.

“Sehingga ke depan basket Kota Tomohon akan mampu berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” tukasnya.

Lanjutnya, Karang Taruna 3×3 Basket Ball Competition merupakan bentuk pemberian diri Karang Taruna Kota Tomohon untuk masyarakat, khususnya para atlit basket.

“Juga sebagai implementasi dari tujuan Karang Taruna itu sendiri yakni memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, baik dalam dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Bersyukur Penanganan Obat Ilegal di Sulut Lebih Baik

\Kegiatan yang diawali dengan laporan oleh Ketua Panitia Mario Rumbani, SE itu dilanjutkan dengan pertandingan Eksebisi Tim Pemkot Tomohon dan Golgotha Tomohon dengan perolehan poin 11.2.

Yunita Rotikan