Joune Ganda Optimis Paskah Nasional 2020 di Tondano Picu Kepercayaan Internasional Terhadap Sulut

MANADO, MANADONEWS.co.id- Dalam rangka mematangkan persiapan pelaksanaan perayaan Paskah nasional 2020, Panitia pelaksana daerah melakukan rapat, Jumat(21/2/2020) di restoran Raja Sate Manado.

Adapun rapat ini dipimpin oleh ketua panitia/ koordinator pelaksana daerah Pnt Asiano Gammy Kawatu dan turut di hadiri oleh Sekretaris Umum Jemmy Mokolengsang, Ketua FKUB Provinsi Sulut Pdt Lucky Rumopa, Asisten serta salah seorang ketua panitia daerah Joune Ganda, SE.

“Ajang perayaan Paskah nasional ini satu bukti kepercayaan pusat kepada Gubernur Sulut melalui kepanitaan daerah sebagai penanggung jawab pelaksanaan.”ujar Wakil Ketua Panitia daerah Paskah Nasional 2020 Joune Ganda usai rapat tersebut.

Joune menegaskan, selaku salah seorang unsur ketua dalam formatur kepengurusan daerah, dia mengajak seluruh panitia daerah untuk bekerja keras dan bekerjasama untuk kesuksesan pelaksanaan Paskah nasional 2020 di kota Tondano, Kabupaten Minahasa.

“Saya pribadi berkomitmen untuk mengerahkan perhatian dan dukungan penuh bagi suksesnya ajang kerohanian tingkat nasional ini.”tandas Wakil Ketua bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut itu sambil menegaskan kesuksesan pelaksanaan Paskah nasional bisa saja menjadi pertimbangan kepercayaan pemerintah pusat untuk ajang tingkat Internasional diantara rencana pertemuan G20 mendatang.

Baca Juga:  Panglima TNI Dampingi Presiden Jokowi Bersepeda Santai di Bandung

Ditempat yang sama, sekretaris umum Panitia Paskah Nasional 2020 Jemmy Mokolengsang kepada pada kesempatan itu menegaskan bahwa perayaan Paskah nasional ini merupakan kepercayaan 8 organisasi aras Gereja, namun secara teknis seluruh pelaksanaanya diserahkan kepada panitia daerah, panitia pusat sifatnya koordinasi.

“Rapat hari ini membahas pembiayaan masing-masing bidang yang ada dalam kepanitaan daerah serta beberapa persiapan lain termasuk soal kepastian kehadiran Presiden dan Wakil Presiden pada puncak kegiatan ini.”ujar Mokolengsang sambil menambahkan kegiatan Paskah Nasional 2020 di Tondano pertama yang didukung 8 aras Gereja dan diprediksikan bakal di hadiri sekira 40 ribu jemaat dari 8 lintas Gereja di Indonesia termasuk sejumlah utusan dari negara asing yang diundang.(nando)