Hadiri Pentahbisan Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Maumbi, Joune Ganda Serahkan Bantuan

MINUT, MANADONEWS.co.id- Gereja Katolik Stasi St Fransiskus Xaverius Maumbi Paroki Santa Ursula Watutumou, Minggu (23/2/2020) diresmikan oleh Uskup Keuskupan Manado MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu,MSc.

Adapun pentahbisan yang diwarnai dengan perayaan Ekaristi Kudus tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Sulut Edwin Kindangen, ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara dan tokoh masyarakat Minut diantaranya Joune Ganda,SE.serta para pemuka Agama Katolik didaerah ini.

Uskup Keuskupan Manado MGR Rolly Untu,MSc dalam kesempatan itu menyampaikan salut atas semangat umat Katolik St Fransiskus Xaverius Maumbi yang memiliki kerjasama dan persatuan yang sangat tinggi yang dibuktikan dengan keberadaan Gereja yang ada saat ini.
“Selaku pemimpin Umat Katolik di Keuskupan Manado saya menyampaikan apresiasi kepada Forkompim pemerintah dan tokoh masyarakat Kabupaten Minut yang mendukung penuh pembangunan bidang Keagamaan didaerah ini.”kata Uskup Manado saat itu.

Sementara itu, tokoh masyarakat Minut yang di undang saat itu Joune Ganda,SE kepada media ini menuturkan selaku tokoh masyarakat dia selalu menunjukkan simpatik dan dukungan moril dan materil bagi pembangunan non fisik yakni sosial kemanusiaan dan Keagamaan.

Baca Juga:  Wawali Nayodo Terima Kunjungan Plh Kejari Kotamobagu

“Sebagai warga Minut yang di berikan Tuhan kesuksesan dan kelimpahan berkat, saya terpanggil dan berkomitmen membantu pembangunan rumah ibadah dan mendorong peningkatan kesejahteraan para rohaniawan lintas Gereja, serta seluruh Agama lainnya yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.”tandas calon tunggal Bupati Minut yang diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilbup akhir tahun 2020 mendatang.

Selain memenuhi undangan panitia, dalam kesempatan itu salah seorang unsur Ketua Panitia Paskah Nasional 2020 di Tondano itu juga menyerahkan bantuan uang tunai bagi Gereja Katolik St.Fransiskus Xaverius Maumbi yang ditahbiskan saat itu.(nando)