Olly Dondokambey Sampaikan Kemajuan Sulut Selama 4 Tahun

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pada acara peresmian dan penandatanganan prasari proyek Dinas Pendidika Sulawesi Utara (SULUT) DAK tahun 2019, yang dilaksanakan di SMK Cokroaminoto Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menyampaikan kemajuan sulut selama 4 tahun.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan Pemerintah selalu hadir dalam rangka melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang selama ini sudah dikerjakan merupakan bentuk senergitas antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi.

“Sudah banyak kemajuan yang dicapai dalam kurun empat tahun ini, seperti tingkat perekonomian selalu diatas rata-rata nasional, tingkat kemiskinan juga sudah turun dua digit dari 8,27 persen sekarang tinggal 6,7 persen,” ujar Olly, Senin (24/2).

Selain itu, perkembangan infratruktur di daerah seperti di Bolaang Mongondow Raya juga sudah semakin maju diantaranya seperti infratruktur jalan dan pembangunan jalan lingkar yang sedang dalam proses pembangunan.

“Tingkat mutu pendidikan sekarang juga semakin baik, lulusan dari SMK Cokroamonito juga langsung diangkat menjadi tenaga kerja di Conch,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gubernur Olly dan Menko Kemaritiman Dorong Peningkatan Hasil Nelayan

Sementara itu, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, mengatakan peresmian prasasti proyek Dinas Pendidikan Sulawesi Utara ini merupakan bukti nyata seriusnya Pemerintah Provinsi dalam upaya meningkatkan fasilitas pendidikan di wilayah BMR khususnya di Kotamobagu.

“Ini juga merupakan dalam upaya meningkatkan fasilitas pendidikan di wilayah Bolaang Mongodnow Raya demi menuju SDM unggul Sulut Hebat Indonesia Maju,” ujar Tatong.

(MLS)