Example floating
Example floating
Berita UtamaMinahasa

Denny Mangala Ingatkan Hukum Tua Selalu Berhati – Hati Gunakan Dana Desa

×

Denny Mangala Ingatkan Hukum Tua Selalu Berhati – Hati Gunakan Dana Desa

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahada Dr. Denny Mangala mengingatka para Hukum Tua agar selalu berhati – hati dalam pengelolaan Dana Desa.

Hal itu dikemukakan Mangala di hadapan 227 Hukum Tua se Kabupaten Minahasa yang mengikuti pelatihan aparatur pemerintah desa dalam bidang pengelolaan keuangan desa tahun 2020, bertempat di Benteng Moraya, Senin (24/2).

MANTOS MANTOS

“Sebab Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah memiliki MOU dengan pihak Polres Minahasa dan Kejaksaan Negeri Tondano untuk mengawasi penggunaanya,” katanya.

Ia berharap para Hukum Tua menggunakan dana desa sesuai manfaatnya.

Mangala juga mengingatkan tentang situasi Kamtibmas agar acara keramaian di Desa jangan melewati batas sesuai ijin dan kesepakatan dengan pihak aparatur Desa dan kepolisian yaitu hingga pukul 22:00 Wita.

“Jika ada yang melewati batas segera laporkan kepada Hukum Tua,” tandasnya semabri menambahkan Hukum Tua untuk menganggarkan Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling).

“Terkait BPJS sudah 90 Persen valid, dan setiap Desa atau Kelurahan mengambil data hasil verifikasi,: tuturnya.

Sebelumnya, Kadis PMD Djefry Tangkulung yang membuka kegiatan menyampaikan kegiatan ini sangatlah penting untuk para aparatur pemerintah desa dalam manegmen pengelolaan keuangan desa yang bersumber dari APBN yaitu ADD dan DD.

Hadir dalam kegiatan Asisten 1 bidang pemerintah dan kesejahtraan rakyat Dr. Deny Mangala MSi, Kadis PMD Djefry M.Tangkulung SH MAP, Kabid Cipta Karya Dinas PU Benyamin, Mewakili Dipenda, KPPN dan Kaban Keuangan.

Yunita Rotikan

Example 120x600