Komitmen Tulus Membantu, Manajemen Persipura Apresiasi Gubernur Olly Dondokambey

Konferensi pers di Warong Kobong


Manado – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, sambut positif tim sepakbola Persipura Jayapura yang menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai home base menjalani Liga 1 Indonesia 2020.

Olly Dondokambey melalui staf khusus, Victor Rarung, mengungkapkan kehadiran tim Persipura Jayapura di Kota Manado akan mengembalikan animo masyarakat Sulut pada cabang sepakbola.

“Kehadiran tim Liga 1 Persipura Jayapura bersama Sulut United yang berlaga di Liga 2 semakin menggairahkan sepakbola Sulawesi Utara yang vakum hampir 20 tahun,” jelas Victor Rarung pada konferensi pers bersama manajemen Persipura dan Sulut United di Warong Kobong Pumorow, Selasa (25/2/2020).

Saking besar dukungan Pemprov Sulut, menurut Victor Rarung, Gubernur Olly Dondokambey bakal membebaskan retribusi kepada Persipura Jayapura.

“Gubernur respons baik, beliau katakan retribusi digratiskan. Sementara untuk fasilitas stadion dibenahi bersama,” tandas jurnalis senior ini.

Sementara, manajemen Persipura Jayapura melalui ketua umum Benhur Tommy Mano menyampaikan terima kasih atas komitmen tulus Gubernur Olly Dondokambey membantu sekaligus dukungan masyarakat Sulawesi Utara kepada Persipura.

“Terima-kasih kepada bapak Gubernur dan masyarakat Sulut. Bertanding di sini kami seperti di Papua karena masyarakat Sulut dan Papua punya kedekatan,” terang Walikota Jayapura 2 periode ini.

Diketahui, Persipura Jayapura akan memainkan laga home di luar kandang dikarenakan Stadion Mandala sedang direnovasi untuk PON Papua Oktober 2020 mendatang.

Persipura Jayapura akan menjalani laga perdana di Stadion Klabat, Minggu 1 Maret 2020 kontra PSIS Semarang.

Konferensi pers juga dihadiri, Sekretaris Umum (Sekum) dan Manager Persipura, Rocky Bebena dan Rudi Maswi, Asisten Manager Sulut United, Vian Rondonuwu dan Harley Mangindaan mewakili Asprov PSSI Sulut.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Rombongan TP PKK Desa se- MInahasa Timba Ilmu di Tibubeneng