Kembali, Pemprov Sulut Rombak Pejabat Fungsional

SULUT,Manadonews.co.id-.Gubernur Sulawesi Utara diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Edison Humiang melakukan Pelantikan 237 Pejabat Fungsional di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Kamis (27/02/2020).

Pelantikan pejabat dipandang sebagai bentuk penyegaran birokrasi dalam kerangka memaksimalkan dan memperkuat mata rantai kinerja organisasi pemerintahan. Untuk itu dalam membawakan sambutan Gubernur, Edison Humiang meminta kepada pejabat yang dilantik untuk dapat mengaktualisasikan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Tampilkan kualitas dan etos kerja, tunjukan loyalitas dan etika, bangun jejaring kerja yang dinamis dan berkesinambungan, serta mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja.” ujar Humiang.

Mengakhiri sambutan, Asisten I berharap agar para pejabat yang dilantik mampu menunjang kebijakan dan program yang telah ditetapkan, utamanya program prioritas yang sedang diupayakan seperti program OD-SK, pembangunan infrastruktur dan pariwisata, termasuk mendukung realisasi Program Prioritas dan Proyek Strategis Nasional di Sulawesi Utara.

“Semuanya demi mewujudkan harapan kita semua, yakni Sulut yang berdikari ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemprov Sulut dan TNI Polri Gelar Rakor Terkait Penanganan COVID-19 

Dalam penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah dan janji, Asisten I, didampingi Inspektur Daerah, Mecky Onibala dan Kaban BKD Sulut, Femmy Suluh. 
(***/stvn)