KPU Manado Resmi Lantik 55 PPK

MANADO,Manadonews.co.id-.KPU Kota Manado resmi telah melantik 55 anggota PPK se-Kota Manado pada sabtu 29 februari 2020 sekitar pukul 10 pagi dan bertempat di hotel Grand Luley kota manado.

Pelantikan ini menarik perhatian karena baik para komisioner KPU dan para anggota PPK  yang dilantik menggunakan pakaian adat berdasarkan dari masing-masing etnis. Dalam penetapan sendiri dihadiri juga oleh bawaslu kota manado.

Acara sendiri dimulai dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Doa pembukaan, pembacaan SK penetapatan oleh komisioner KPU kota manado divisi hukum Sunday Rompas, pengambilan sumpah janji, sambutan dan arahan dari ketua KPU Kota Manado Drs.Jusuf Wowor,M.si, dan foto bersama.

Ketua KPU Kota Manado Drs.Jusuf Wowor,M.si mengatakan, pertama puji dan syukur kepada hadirat Tuhan YME oleh karena kasih kemurahan agenda pelantikan boleh berlangsung dengan baik.

Menurutnya, perjalanan panjang melalui proses recruitment bahwa bapak ibu saudara telah membuktikan lewat kompetisi sangat ketat dan membuktikan telah berhasil lolos dan dilantik pada hari ini.

“Bapak/Ibu dan Saudara sudah merupakan bagian KPU manado dan secara hierarki sudah menjadi bagian dari pesta demokrasi. Lewat administrasi dan wawancara sudah bersiap bekerja penuh waktu dalam pemilihan pada 23 september 2020 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga:  Tanggal 20 Januari Batas Perbaikan Dokumen Paslon

Lanjutnya lagi, kata banyak orang penyelenggara itu seksi karena semua mata akan memandang kita semua maka dibalik itu ini merupakan ujian integritas bagi kita untuk buat pemilihan khususnya di kota manado harus jujur dan adil dalam menjalankan tugas yang sudah dipercayakan.

“Harus bekerja sesuai aturan yang ada dan aturan tersebut yang akan melindungi kita semua,” ucapnya.

Dirinya juga mengingatkan jangan matikan hp saat tahapan dan kalaupun 1-2 jam untuk cars tak apa, tapi kalau lebih dari itu ini sudah mengabaikan tugas dan tanggung jawab dalam pekerjaan. Saya harapkan juga ketua terpilih dalam kecamatan sudah bisa terselesaikan sebab tugas pekerjaan kita adalah memilih pemimpin khususnya kota manado yang terbaik.

“Kami harapkan juga kerja sama kita semua karena sukses  pilkada harus diimbamgi dengan sukses administrasi. Kewajiban administrasi harus dipenuhi dan kiranya kita semua agar kita benar-benar dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tutupnya sambil mengatakan sekali lagi banyak selamat kepada bapak/ibu dan saudara yang baru di lantik.

Baca Juga:  Sertijab 7 Penjabat Polres Minut, Pattiwael: Loyalitas, Intergritas dan Totalitas

Pelantikan ini sendiri juga dihadiri oleh sekertaris KPU Kota Manado Jemmy Tamboto beserta komisioner lainnya yaitu, Abdul Gafur, Chairul, Ismail haris, dan Sunday Rompas.
(Jelo)

Tags: